Arrival (2016): Ketika Bumi Diserbu Makhluk Luar Angkasa

Film Arrival.
Sumber :
  • imdb

VIVA.co.id – Film bertemakan invasi makhluk asing dari luar angkasa, konflik antar galaksi, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan sains fiksi, masih digandrungi sampai sekarang. Ia mampu menjadi sinema favorit berbagai kalangan umat sampai sekarang.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Dari setiap film, nuansa masing-masingnya tampak berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Ada yang berbumbu humor, animasi, epik, hingga hadir lewat nuansa mencekam. Salah satu yang terbaru dari genre sci-fi adalah Arrival, rilis akhir 2016 silam.

Cerita dimulai dengan sejumlah pesawat misterius dari ruang angkasa yang mendarat di seluruh belahan dunia. Disinyalir menimbulkan kepanikan, lantas tim elit kemudian berkumpul untuk memecahkan masalah tersebut.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

Tim elit terdiri dari ahli bahasa Dr. Louise Banks (Amy Adams), matematikawan Ian Donnelly (Jeremy Renner) dan Kolonel Angkatan Darat Amerika Serikat, Weber (Forest Whitaker). Sesuai keahliannya, setiap individu berusaha memecahkan permasalahan misterius ini.

Kehadiran makhluk asing lewat pesawat misterius tersebut, jelas membuat umat manusia berpikiran bahwa hal ini akan berdampak pada sebuah konflik besar yakni peperangan. Bersama pasukannya, ketiga tim elit mesti bergegas menemukan solusi atas invasi mendadak itu.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Dalam keraguan yang melanda manusia atas permasalahan ini, ketiga tim elit yakni Banks, Donnelly dan Weber telah siap mengambil tindakan yang bisa mengancam kehidupan mereka sendiri bahkan seluruh tatanan di muka bumi. Seperti apa jadinya nanti?

Diproduksi oleh 21 Laps Entertainment, FilmNation Entertainment, Lava Bear Films dan Mel’s Cite du Cinema, Arrival mendapat rating yang bagus dari sejumlah situs resensi film seperti Rottentomatoes. Film ini telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya