AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Indonesia

Pesawat AirAsia
Sumber :

VIVA.co.id – Maskapai AirAsia Airlines meningkatkan frekuensi penerbangan ke beberapa destinasi di Indonesia. Rute yang ditingkatkan frekuensi destinasi adalah Kuala lumpur-Lombok, Kuala Lumpur-Pekanbaru, dan Kuala Lumpur-Yogyakarta.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Menurut rencana, tambahan frekuensi dari Kuala Lumpur menuju tiga destinasi favorit tersebut akan dioperasikan oleh AirAsia Indonesia mulai 26 Januari 2017.

Tambahan frekuensi penerbangan internasional ini akan dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), setelah Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) telah lebih dahulu melayani ketiga rute ini dengan frekuensi 14 kali per pekan masing-masing untuk rute Kuala Lumpur–Yogyakarta dan Kuala Lumpur–Lombok, serta 10 kali per pekan untuk Kuala Lumpur–Pekanbaru.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Dengan turut dilayaninya ketiga rute ini oleh AirAsia Indonesia, maka total frekuensi penerbangan Grup AirAsia untuk rute Kuala Lumpur–Yogyakarta dan Kuala Lumpur–Lombok masing-masing meningkat menjadi 21 kali per pekan, dan 17 kali per pekan untuk Kuala Lumpur–Pekanbaru.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin mengatakan bahwa dengan ditambahnya frekuensi penerbangan dari Kuala Lumpur, AirAsia menargetkan pertumbuhan jumlah wisatawan asing yang dibawa ke tiga kota ini hingga 30 persen.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

“Ketiga rute yang selama ini dioperasikan oleh Malaysia AirAsia mencatat kenaikan permintaan yang signifikan dan tingkat keterisian penumpangnya pun menyentuh angka rata-rata 90 persen,” kata Iwan Kamarudin dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

AirAsia berharap, penambahan frekuensi ketiga rute ini dapat mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing melalui hub mereka di Kuala Lumpur, sehingga semakin meningkatkan kontribusi terhadap pariwisata Indonesia. Selain itu, dapat membantu pergerakan roda ekonomi di ketiga destinasi tersebut.

Tak hanya itu, maskapai penerbangan yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia ini juga akan menghadirkan program-program baru lainnya.

“Menyambut tahun yang baru ini, ke depannya AirAsia juga akan terus menghadirkan berbagai hal yang baru. Nantikan terus kabar terbaru dari kami,“ tuturnya.

AirAsia Indonesia menawarkan harga promo untuk ketiga rute ini mulai Rp529.000 untuk rute Kuala Lumpur–Yogyakarta, Rp699.000 untuk rute Kuala Lumpur–Lombok, dan Rp469.000 untuk rute Kuala Lumpur–Pekanbaru. Periode pemesanan mulai 9 Januari hingga 15 Januari 2017 dan periode perjalanan dari 26 Januari hingga 25 Maret 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya