Musisi-musisi Top Dunia Masukkan Budaya RI ke Video Klip

Michael Learns To Rock (MLTR) saat berada di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wisata Indonesia banyak memukau para artis dunia dengan berbagai budaya dan wisata alam yang dimilikinya. Baru-baru ini Coldplay merilis video klip lagu Amazing Day yang menampilkan tarian khas Indonesia berupa tari Saman dari Aceh dan tari Topeng dari Betawi.

Ghisca Debora Penipu Tiket Coldplay Divonis 3 Tahun Penjara

Bahkan video klip tersebut juga langsung mendapat apresiasi dari banyak kalangan, termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia senang dengan kehadiran tarian khas Indonesia dalam video tersebut.

"Iya, beberapa waktu lalu saya sempat melihat video klip lagu Amazing Day yang dirilis sebagai single terbaru Coldplay dari album A Head Full of Dreams," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Ia juga berterima kasih kepada penggemar Coldplay, yang telah mengirimkan materi video tentang pesona dan budaya Indonesia itu.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia penggemar Coldplay, yang telah mengirimkan materi video tentang pesona Indonesia dan budaya kita, sehingga Coldplay mengompilasinya bersama kiriman video dari negara-negara lain!" kata Arief dalam siaran pers, Senin, 9 Januari 2017.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Selain Coldplay, ternyata ada musisi lain yang menampilkan Indonesia dalam video klipnya. Michael Learns To Rock (MLTR) merupakan salah satunya yang menampilkan Pulau Dewata sebagai lokasi pembuatan video klipnya pada tahun 1995.

Michael Learns To Rock (MLTR)

MLTR memilih lokasi pembuatan video klip di Pantai Padang-Padang untuk single pertama mereka di album ketiga. Single tersebut berjudul 'Someday' yang dirilis pada tahun 1995 dan tergabung pada album Played on Pepper.

Dalam video klipnya, terlihat keindahan Padang-Padang, Bali, yang menonjolkan keseharian warga Bali di pantai, serta indahnya pasir pantai yang bersih, bebatuan alami, dan ombak laut.

Christian Bautista

Pada tahun 2011 penyanyi asal Filipina, Christian Joseph Morata Bautista atau dikenal Christian Bautista melalukan syuting video klip pada lagunya yang berjudul I'm Already King.  

Ia mengambil syuting di sebuah Yayasan untuk anak berkebutuhan khusus. Dalam video klip tersebut juga menampilkan anak-anak berkebutuhan khusus sebagai latar belakang video klip dengan beberapa adegan yang ditampilkan.

Selain itu, Mieke Amalia juga pernah jadi model dalam video klipnya pada lagu For Everything I Am yang juga disutradari oleh orang Indonesia.

Gil Ofarim

Gilga Omesh atau lebih dikenal sebagai Gil Ofarim atau Gil. Penyanyi yang lahir pada tahun 1982 di Munich, Bavaria, Jerman ini pernah membuat video klip di Bandung yang berjudul Live Your Dreams pada tahun 2000-an.

Dalam video klip tersebut ia tampak berjalan di sebuah persimpangan yang terdapat becak dan kendaraan yang sedang berjalan dengan suasana warga Bandung yang sedang beraktivitas. Selain itu, model pada video klip ini juga artis Indonesia, Astrid Tiar.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya