Gaya Klasik Jadi Tren Busana Muslim 2017

Ina Binandari, Head of Brand Strategy & PR Elhijab
Sumber :
  • instagram.com/ina_misshijab

VIVA.co.id – Menutup aurat merupakan sebuah kewajiban bagi wanita Muslimah. Namun meski seluruh tubuh tertutupi, bukan berarti Anda tidak dapat tampil modis dan bersahaja.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Seperti diketahui tren fesyen terus berinovasi dan berkembang setiap saat. Ina Binandari selaku Head of Brand Strategy & PR Elhijab memprediksi bahwa tren fesyen muslim tahun ini lebih sederhana dan klasik.

"Fesyen muslim pada tahun ini lebih simple banget. Kemudian orang cenderung akan kembali lagi pada gaya yang klasik," ujar Ina kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Senin malam, 9 Januari 2017.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Busana muslim juga akan bermain pada mix and match koleksi ready to wear. Beberapa item fesyen seperti outer, vest, blus dan tunik akan tetap dicari para kaum Hawa khususnya Muslimah muda.

Untuk bawahannya, celana lebar berbahan nyaman serta skinny dengan detail dramatis juga tetap menjadi pilihan. Mengenai warna, jika sebelumnya warna pastel lebih mendominasi busana muslim, tahun ini warna dusty pink, coral, dan cokelat akan menggantikannya.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Untuk warna saat ini pastel sudah mulai ditinggalkan tapi juga tidak terlalu bold. Orang lebih memilih warna, seperti dusty pink, cokelat mata, coral dan warna-warna menyejukkan mata lainnya," ucapnya.

Sementara item selendang dan bergo pada tahun ini akan kembali disukai sebagai penunjang penampilan. Hanya saja bergo yang ditampilkan memiliki beberapa detail yang menarik dan tidak monoton.

Sedangkan untuk turban, menurutnya, sudah mulai ditinggalkan dan hanya beberapa saja yang masih memakai pada acara tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya