Muslimah, Sebaiknya Hindari Ini Saat Pakai Baju Pesta

Ina Binandari, Head of Brand Strategy & PR Elhijab
Sumber :
  • instagram.com/ina_misshijab

VIVA.co.id – Pada era modern saat ini, banyak baju pesta yang bisa dikenakan para hijaber. Meski begitu, dalam pemilihan model, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal agar terlihat modis dan tetap santun.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan, di antaranya warna yang cocok untuk kulit, usia, bahan, dan bentuk baju muslim untuk pesta tersebut. Namun belakangan ini banyak orang yang salah kaprah dengan mengenakan baju pesta muslim yang sesuai syariat.

Menurut Ina Binandari selaku Head Of Brand Strategy & PR Elhijab, saat ini banyak orang mengenakan baju berbahan brokat atau kebaya dengan dalaman berwarna kulit. Hal tersebut dinilai salah.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Kalau buat pesta, saya suka gerah melihat orang memakai kebaya atau brokat terus dalamannya berwarna kulit. Itu adalah hal yang salah karena sama saja dapat menciptakan lekuk tubuh," ujar Ina kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menambahkan, sah-sah saja sebenarnya bila wanita Muslimah mengenakan dalaman, asalkan hindari yang berwarna kulit dan memilih warna cerah. Sementara bagi Anda yang ingin memakai kebaya, sebaiknya fokus pada detail baju dan hindari sileut dramatis.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

"Saran saya para wanita yang ingin berkebaya jangan hanya memerhatikan detailnya saja. Namun Anda harus menghindari siluet dan shaping saat mengenakan kebaya untuk para hijaber," ucapnya. (ase)

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024