Istri Beberkan Kondisi Terbaru Oon Project

Oon (tengah) dengan Tika dan Udjo Project Pop
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Kondisi Muhammad Fachroni alias Oon, personel Project Pop yang divonis menderita diabetes, saat ini dikabarkan membaik. Dessy Rosalianita alias Ocha, sang istri, mengonfirmasi hal tersebut kepada awak media. Ocha ditemani empat anggota Project Pop lainnya yakni Udjo, Yosi, Tika Panggabean dan Odie.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

"Baru-baru ini keluar dari rumah sakit, kondisinya sempat nge-drop namun sekarang membaik. Hari Sabtu kemarin habis cuci darah," ujar Ocha, di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Januari 2017.

Sempat menurun, saat ini tensi serta kadar gula Oon telah naik. Hal ini tentu sedikit lebih menenangkan hati keluarga Oon dan personel Project Pop yang lain.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

"Kemarin-kemarin itu gulanya 76, sekarang tensinya sudah naik di atas 100 dan gulanya menjadi 96. Kalau berat badan kan dia terus jadi enggak bisa nimbang, perkiraan 75 kg mungkin," tutur sang istri, menjelaskan kondisi spesifik suaminya.

Meski begitu, Ocha mengatakan bahwa Oon tak hanya menderita diabetes saja, tapi juga sejumlah komplikasi lain. Melalui catatan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, ia membeberkan hal tersebut.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

"Basic-nya kan diabetes, tapi komplikasi ke ginjal, jantung dan liver. Oon terkena gagal ginjal terminal, tingkatan gagal ginjal yang paling parah, dan jantungnya melemah," ujar Ocha.

Kaki Oon juga terkena infeksi yang membuatnya harus diperban. Namun di balik itu semua, ternyata Oon menyimpan semangat yang besar untuk sembuh, dan itu diungkapkan sendiri oleh sang istri.

"Dia semangat banget untuk sembuh, up and down juga. Kalau lagi capek kelihatan, tapi mood dia susah ditebak sih," kata Ocha.

Beberapa waktu ke belakang, Oon bolak-balik Rumah Sakit yakni lima kali masuk ICU dan sekali masuk ruang perawatan. Namun demikian, menurut Ocha, suaminya lebih nyaman untuk tinggal di rumah.

"Bolak-balik rumah sakit bukan karena masalah biaya. Oon lebih nyaman saja di rumah, kan enak teman-teman bisa datang kapan saja dan anak-anak bisa selalu melihat bapaknya," ujar perempuan berambut pendek tersebut.

Dukungan terus datang dari sejumlah pihak, terutama para personel Project Pop. Bahkan beberapa waktu lalu, mereka sempat membuat lagu serta video musik yang didedikasikan khusus untuk Oon berjudul, Cepat Sembuh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya