Australia Jadi Tujuan Promosi Wonderful Indonesia

Logo kampanye wisata Wonderful Indonesia.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata sudah mencanangkan target kunjungan untuk wisatawan mancanegara 2017, sebanyak 15 juta wisatawan.

Es Krim AICE Terpilih Menjadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Untuk memenuhi target itu, Kemenpar langsung tancap gas melakukan promosi ke berbagai negara yang memiliki potensi wisatawan cukup besar. Salah satu negara yang menjadi fokus Kemenpar adalah Australia.

Acara yang akan digelar di negeri Kangguru tersebut, bertema The Wonderful Indonesia Beach Festival, yang akan di mulai 21-22 Januari 2017, di ST Kilda Beach, South Beach Foreshore, Melbourne, Australia.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

”Kami akan lakukan promosi dengan event ini yang merupakan sebuah outdoor Festival diselenggarakan dalam rangka memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia melalui budaya, musik, kuliner dan pariwisata,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara, I Gde Pitana dalam siaran pers yang diterima oleh VIVA.co.id, Kamis 12 Januari 2017.

Lebih lanjut, Pitana mengatakan, selama kegiatan tersebut, pengunjung yang datang akan disuguhkan oleh berbagai macam atraksi kesenian, budaya, dan musik. Selain itu, terdapat pula berbagai macam stan makanan yang menyuguhkan aneka makanan Indonesia dan Australia.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

”Diharapkan, akan ada 20 ribu orang yang datang pada festival ini. Dalam acara ini, momentum Wonderful Indonesia di Melbourne, untuk memperkenalkan lebih jauh pariwisata Indonesia melalui penampilan penyanyi Indonesia, tim penari Indonesia, serta aktivitas promosi dengan menampilkan 10 destinasi wisata prioritas Indonesia,” ujar Pitana.

Pitana juga mengatakan, promosi di Australia nanti akan dilakukan dengan cara yang unik dan menarik, sehingga para pengunjung yang mengikuti kegiatan ini dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang apa yang dapat mereka lihat, apabila melakukan kunjungan ke Indonesia.

”Kami akan menampilkan branding Wonderful Indonesia pada berbagai materi promosi kegiatan Wonderful Indonesia Festival di Melbourne. Kementerian Pariwisata akan menyewa sebuah booth dengan desain dan dekorasi Wonderful Indonesia untuk aktivitas promosi pariwisata Indonesia, dengan menampilkan 10 destinasi pariwisata di Indonesia,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya