Trik Padu Padan Memilih Busana Muslim untuk Pesta

Ina Binandari, Head of Brand Strategy & PR Elhijab
Sumber :
  • instagram.com/ina_misshijab

VIVA.co.id – Saat ini memilih busana muslim untuk para wanita sangat mudah. Meski begitu, dalam kesempatan tertentu – khususnya saat pesta – masih saja ada yang mengalami kesulitan.

Berawal dari Kebingungan, Kini Primalia Putri Bersyukur dan Berbagi

Menurut Ina Binandari, selaku Head Of Brand Strategy & PR Elhijab, sebaiknya sebelum memutuskan mengenakan busana, ketahui waktu pesta yang akan dihadiri. Jika pesta berlangsung pada siang hari maka pilihlah baju dengan tone warna yang lembut dan kurangi penggunaan aksesori.

"Busana untuk pesta siang sebaiknya kurangi saja aksesori yang memiliki kilau berlebih. Pilih salah satu, apakah mau fokus di kerudung atau di baju. Jadi kalau bajunya sudah meriah, kerudungnya simple saja, begitu juga sebaliknya," ujar Ina kepada VIVA.co.id, Jumat, 13 Januari 2017.

Para Desainer Busana Muslimah Menolak Menyerah Pada Pandemi

Ina menuturkan bahwa padu padan untuk siang hari sangat berbeda dengan malam hari. Anda bisa memilih busana dengan aplikasi kilau atau yang berbahan satin.

"Kalau untuk malam bisa memilih busana yang memiliki kilau dilihat dari bahannya, yakni satin. Anda juga dapat menambahkan bros cantik, baik pada bagian hijab maupun baju," ucap dia.

Toko Busana Muslimah Rabbani di Rawamangun Kebakaran

Kendati pesta berlangsung malam, Ina menyarankan untuk menghindari mengenakan aksesori yang terlalu berat dan ramai. Misalkan Anda sudah memakai bros, jangan lagi memakai kalung, cukup menambahkan gelang saja.

Untuk gaya hijabnya, Anda bisa mengenakan turban yang sedikit dikreasikan agar terlihat klasik. Namun hal tersebut kembali lagi pada selera Anda, entah Anda ingin mengadopsi gaya Turki, Maroko atau lainnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya