Cicipi Aneka Kuliner Khas Imlek di Shanghai Broadway

Kuliner Imlek di Mal Ciputra Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Semarak perayaan Tahun Baru China semakin terasa. Aneka kuliner khas perayaan Imlek sudah mulai bermunculan di pasaran, meski Tahun Baru China jatuh pada 28 Januari 2017 mendatang.

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Di perhelatan Shanghai Broadway di Mal Ciputra, Jakarta Barat salah satunya. Gelaran ini menyuguhkan aneka ragam kuliner mulai dari camilan hingga makanan berat.

Festival ini dilaksanakan mulai 11 Januari hingga 5 Februari 2017. Para pengunjung yang datang juga akan dihibur dengan berbagai atraksi tarian dan musik.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

"Shanghai Broadway kita persembahkan sebagai kolaborasi musik, lagu dan tarian. Kita mencoba memperkenalkan ini pada masyarakat kita," kata Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Festival ini dibuka dengan menyantap makan siang tradisi perayaan Imlek dipandu oleh pakar kuliner Wiliam Wongso dan diselingi penampilan musik dan tarian bersama mantan penyanyi cilik Tina Toon.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

"Makan bersama diselenggarakan keluarga keturunan Tionghoa di awal tahun Imlek. Banyak hal dan filosofi yang kita bisa pelajari, keharmonisan dan keterikatan keluarga," ujar Ferri.

Setelahnya, pengunjung juga diberi hiburan berupa wushu dan perkusi, Barongsai Pathol Besi dan wayang bersama Dalang Subur dari Surabaya.

Anda juga dapat memilih beragam makanan dari puluhan gerai yang sudah disediakan. Harga yang dibanderol untuk makanan relatif murah, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribuan.

Perayaan menyambut Tahun Baru Imlek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya