Terungkap, Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Jepang

Ilustrasi wanita Jepang.
Sumber :
  • Pixabay/Sasint

VIVA.co.id – Membicarakan kecantikan wanita Jepang tentu yang terbayangkan adalah kulit mulusnya. Siapa sangka berapapun umur mereka, yang terlihat adalah kulit yang cantik dan bercahaya.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Tentunya hal ini akan membuat orang kagum dan bertanya-tanya, mengenai perawatan kulit mereka.

Menurut Noboru Naito, selaku Japan Cosmetic Industry Association Vice Chairman, kecantikan wanita Jepang terletak pada perawatannya yang berbahan alami.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Para wanita Jepang sering menggunakan beras untuk melembutkan kulit dan rambut mereka. Tidak jarang mereka pun menggunakan air cucian beras sebagai air mandi mereka.

Air tersebut memiliki kandungan antioksidan dan emoloen alami yang dapat melindungi kulit. Serta melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

"Salah satu rahasia kecantikan kulit wanita Jepang adalah karena sering menggunakan  bahan alami. Mereka menggunakan cucian beras untuk melindungi kulit dari kerusakan, yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet," ujar Noboru kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 13 Januari 2017.

Noboru menambahkan bahwa air beras juga dapat memelihara kulit dan mencegah keriput. Sehingga tak jarang banyak para pemerhati kecantikan mengolah kembali air beras untuk menjadikannya produk kecantikan.

Rahasia lainnya, para wanita Jepang sangat jarang dan bahkan banyak yang tidak menggunakan riasan wajah, Kalaupun menggunakan riasan, mereka memakai minyak bunga camelia untuk menghapus riasan dan membersihkan kulit.

Minyak tersebut berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan mengembalikan kelembapan kulit. Sudah menjadi tradisi masyarakat Jepang untuk menggunakan bahan alami untuk merawat kulit. Mereka tidak akan menggunakan sesuatu yang tidak bisa dimakan untuk merawat kulit mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga sering melakukan gerakan melingkar saat memijat wajah. Cara tersebut diyakini dapat merangsang aliran darah dan membantu meremajakan sel-sel otot sehingga kulit menjadi kencang dan mengurangi keriput.

"Pijat dan tepuk dengan lembut dagu Anda. Hal ini akan merangsang aliran darah untuk membantu peremajaan sel, sehingga otot wajah menjadi kencang dan mengurangi keriput," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya