Pengalaman Giring Nidji Jadi Pasukan Oranye

Giring Nidji jadi pasukan oranye.
Sumber :
  • Facebook Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta

VIVA.co.id – Di balik kepiawaiannya bermusik, siapa sangka Giring Nidji apik membersihkan sampah. Dia sempat tergabung dengan pasukan oranye di Kesatuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

"Saya pakai baju oranye, naik mobil bak ke kali, berhenti, naik getek lagi. Belajar menjaring selama satu jam," tuturnya melalui sambung telepon, Minggu 15 Januari 2017.

Pria berusia 33 tahun itu jadi berbaur dengan bau yang tak sedap dengan kerumunan sampah. Apa katanya?

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

"Nah di situ tuh, waduh. Menjaring sampahnya dari kali sih okelah. Tetapi, pas mindahin ke bak, baru nyadar sampahnya depan muka. Sampahnya apa saja, itu tuh horor," kata dia.

Pria kelahiran Jakarta ini mengenang aksinya itu, bahkan sempat stres, karena memegang sampah. "Sampai tiba-tiba megang, eh bau bangkai. Ada bangkai dalam plastik aaah, hahaha. Gue stres banget. Gue lihat, mereka ngerjainnya ketawa-ketawa, gue jadi ketawa-tawa juga," tutur dia.

Derita Giring Eks Nidji Positif COVID-19

Giring mengatakan,aksi ini tak ada hubungannya dengan isu kampanye. Ini murni, karena apresiasinya terhadap pasuka oranye.

"Pasukan oranye adalah orang-orang yang bekerja untuk memperindah Jakarta. Jadi, mereka pernah ngomong, 'ah kami cuma tukang sampah', kagak ah mereka semua pada naik kelas. Warga Jakarta tuh bangga punya kalian semua sekarang," ujar Giring. (asp)

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo akhirnya angkat bicara soal latar belakangnya pernah drop out atau DO dari Universitas Paramadina

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021