Karena Ibu, Giring Nidji Gabung Pasukan Oranye

Giring Nidji jadi pasukan oranye.
Sumber :
  • Facebook Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta

VIVA.co.id – Giring Nidji sempat tergabung dengan pasukan oranye di Kesatuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Jumat, 13 Januari 2017. Giring ternyata mendapat inspirasi dari sang ibu untuk terjun ke lapangan.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

"Ibu saya tuh kalau tiap kali ngomongin pasukan oranye itu matanya berbinar-binar, semangat banget. Karena rumah saya yang di Bangka 8, dari dahulu saya tinggalin pasti banjir bagian akses jalan di bawah terus semenjak pasukan oranye bekerja, sejak mereka aktif lebih bagus manajemennya, itu terasa banget," katanya melalui sambungan telepon hari Minggu, 15 Januari 2017.

Sang ibu sampai ikut iuran membayar tiap tahun dengan warga lainnya agar turut serta bergotong royong. Semenjak ada pasukan oranye, gotong royong dengan iuran ditiadakan lagi.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

"Tiap kali ibu saya ngomong tentang pasukan oranye, menggebu-gebu dan bangga selalu berbinar-binar matanya," ujar Giring.

Giring juga berterima kasih kepada terhadap kerja pasukan oranye kepada warga DKI Jakarta. 

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

"Saya mewakili ibu saya dan juga warga DKI Jakarta yang juga sudah merasakan kinerja pasukan oranye mau berterima kasih kepada mereka," ujar pria kelahiran Jakarta ini.

Saat beraksi, pasukan oranye melihat aksi Giring dan memberikan vokalis Nidji itu semangat. Pria berusia 33 tahun itu turut membersihkan kayu, daun yang berserakan, plastik dan kotak susu.

"Pasukan oranye luar biasa lho. Saya melihat mereka happy ngerjain, semangat, kompak, kayak terasa banget persaudaraan mereka. Bayangin gue di sana baru beberapa jam tapi sudah akrab," seru Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya