Pria Seberat 436 Kg Klaim Sebagai Orang Terkuat di Dunia

Arbab Khizer Hayat
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Pria dengan berat 436 kilogram (kg) bernama Arbab Khizer Hayat, mengklaim sebagai orang terkuat di dunia. Pria yang dikenal juga sebagai Khan Baba ini berasal dari kota Mardan, Pakistan utara.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ia menjadi tenar karena punya sejumlah prestasi mengesankan dalam hal kekuatan, termasuk mencegah traktor mundur dengan tangan kosong, dan melakukan hal yang sama terhadap mobil dengan satu tangan.

Namun, hal ini bukan prestasi terbesarnya. Ia baru-baru ini mengatakan kepada wartawan Pakistan bahwa pada tahun 2012 dalam kontes angkat besi yang diadakan di Jepang, ia berhasil mengangkat 5.000 kilogram. 

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

"Tidak ada yang bisa memecahkan rekor ini," katanya. 

Pria 25 tahun ini berasal dari keluarga kaya. Ia mengatakan tubuhnya mulai berkembang ketika berusia 18 tahun dan terus tumbuh sejak saat itu. Alih-alih khawatir tentang berat badannya yang tumbuh, ia memutuskan untuk mengadopsi pola makan tinggi kalori. 

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Ia mengaku mengonsumsi lebih dari 10.000 kalori per hari, termasuk 36 telur untuk sarapan, empat ekor ayam, tiga kilogram daging merah, dan lima liter susu. 

Mempunyai tinggi 1,9 meter, Khan mengklaim bahwa berat badannya yang hampir setengah ton tidak membawa masalah pada kesehatannya sampai saat ini.

"Saya tidak memiliki penyakit apapun, dan merasa nyaman dengan badan ini," katanya.

Dilansir dari laman Oddity Central, satu-satunya masalah yang ia alami adalah ketika masuk dan keluar dari mobil.

"Saya mengalami masalah saat bepergian dalam mobil karena keterbatasan ruang," kata Baba yang memiliki mobil SUV besar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya