Wisatawan Indonesia Menang Rp9,3 Miliar di Bandara Changi

Ade Iskandar Roni menang Rp9,3 miliar dalam 'Be A Changi Millioner'
Sumber :
  • Facebook/changiairport

VIVA.co.id – Wisatawan Indonesia di Singapura, Ade Iskandar Roni, menjadi miliader dadakan dengan memenangkan undian berhadiah yang diadakan oleh bandara Changi Singapura. 

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Dilansir laman Channel News Asia, Senin 16 Januari 2017, Roni memenangkan promosi belanja 'Be a Changi Milionaire' dengan mendapatkan S$1 juta atau sekitar Rp9,3 miliar. Ia mendapatkannya setelah membeli kaos untuk temannya seharga S$50 atau Rp460 ribu.

Pembelian kaos tersebut adalah nilai minimum untuk mendapatkan hadiah dari undian tersebut. dan merupakan harga terendah dari delapan finalis lainnya.

Kabar Baik Bagi Pelancong, Bandara Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai 2024

Untuk mendapatkan hadiah tersebut Roni harus bersaing dengan kontestan lain dari Australia, China, India, Indonesia, Malaysia, dan United Emirate Arab dalam permainan sebanyak tiga babak.

Pada ronde final, Roni mengalahkan finalis lain dari India Animesh Singh dengan menjadi orang yang pertama berhasil memasukkan adaptor perjalanan raksasa ke soket di podium setelah lima kali percobaan.

4 Cara Menginap Gratis Saat Traveling ke Singapura

"Saya masih kaget, gugup, dan tidak percaya, tapi saya senang," kata Roni sambil menangis bahagia. "Saya tidak bisa membayangkan terlihat seperti apa uang satu juta dolar Singapura, seberapa besar tumpukannya!"   

Ia berencana membawa keluarganya untuk menuaikan umrah dengan uang yang didapatnya.

"Saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke Mekkah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang harus dilakukan dengan uang tersebut, tapi saya berharap untuk membeli mobil buat keluarga."

Changi Airport Group (CAG) mengatakan bahwa kampanye tahunan ini memainkan peran penting dalam mendorong penjualan di bandara pada 2016. Penjualan di Bandara Changi naik lima persen menjadi lebih dari S$2,3 miliar atau sekitar Rp21 triliun.

Wisatawan dari China, Singapura, dan Indonesia adalah pembeli paling banyak di Bandara Changi, dengan warga China sebanyak 30 persen dari total penjualan pada 2016. Lucky draw 'Be a Changi Millioner' untuk tahun 2017 akan buka pada bulan Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya