Solusi Kencangkan Kelopak Mata Kendur Tanpa Operasi

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Lisa Runnels

VIVA.co.id – Ketika usia bertambah tua, apalagi jika sudah di atas kepala lima, maka penampilan mulai menurun. Sebagian orang ingin memperbarui penampilan mereka dengan melakukan perawatan, baik dengan operasi plastik atau nonoperasi plastik.

Wow, Gadis Jepang Ini Akui Dirinya Sudah Jalani Operasi Plastik Sejak SD

Dan salah satu yang sering menjadi sorotan di usia lebih dari 50 tahun adalah mata. Ahli kecantikan Dr. Tracy Mountford mengatakan bahwa operasi kelopak mata (blepharoplasty) atau angkat alis atau kombinasi keduanya dapat memberi hasil paling tahan lama.

Meski begitu, menurutnya, ada cara selain operasi yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki penampilan sekitar mata, seperti kelopak mata kendur hingga keriput. Dia menjelaskan, terapi kombinasi nonoperasi pengangkatan kelopak dan alis mata meliputi tiga prosedur, yakni dermal filler, muscle relaxant dan ultherapy.  

Solusi Singkat Mancungkan Hidung Tanpa Operasi Plastik

"Dermal filler untuk mengisi cekungan di bawah mata, muscle relaxant untuk mengangkat alis dan mata serta ultherapy untuk mengangkat kelopak mata atau alis bagian atas," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.  

Hasil dari prosedur kecantikan ini bisa bertahan selama 18 hingga 24 bulan. Jika muscle relaxant dilakukan dua kali dalam setahun maka hasilnya akan lebih maksimal.

Bolehkah Remaja Melakukan Filler?

Di usia tua, kehilangan volume di area bahwa mata membuat kulit di bawah mata jadi mengendur. Untuk mengembalikannya secara instan, kata dia, dengan melakukan filler di daerah tersebut. Sementara penerapan muscle relaxant antara alis dan sisi mata berfungsi mengurangi efek kerutan.

Sedangkan ultherapy atau perawatan ultrasound noninvasif ini dapat meningkatkan produksi, memperbaiki dan membentuk kolagen baru untuk mengangkat kelopak mata dan alis bagian atas supaya terlihat alami. Adapun, biaya untuk menjalani prosedur ini antara Rp32 juta hingga Rp40 juta.

Ivan Gunawan

Kena Mental Penampilannya Terus Dicibir Netizen, Ivan Gunawan Mau Make Over Wajah Lagi

Ivan Gunawan mencurahkan isi hatinya setelah selama ini membaca semua komentar netizen perihal penampilannya. Desainer terkenal itu mengaku cukup kesal dengan netizen.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024