Riasan Unik Orang Korea saat Mabuk

Key SHINee.
Sumber :
  • instagram.com/bumkeyk

VIVA.co.id – Tidak bisa dipungkiri, tren serba Korea yang sedang menyerbu hampir seluruh negara dibawa oleh kesuksesan para idola K-Pop. Tapi ternyata, meski Korea sukses memengaruhi tren di seluruh dunia, Jepang masih memiliki kemampuan untuk memberi pengaruh pada tren yang ada di Korea.

Key SHINee Terpapar COVID-19, Ini Kata SM Entertainment

Tren Kira Kira dari Jepang telah menyebar di kalangan selebriti Korea. Seperti dilansir Kpopstarz, Kira Kira artinya adalah bercahaya atau gemerlap.

Riasan ini yaitu dengan memberi glitter atau manik-manik berkilau di bawah mata, pipi, atau bahkan dahi. Tujuannya adalah untuk memberi penampilan bercahaya pada wajah.

Comeback, Minho SHINee dan Dongwoo INFINITE Bebas Wajib Militer

Bukti bahwa tren ini sedang digandrugi banyak selebriti Korea adalah semakin mudahnya menemukan stiker untuk dandanan Kira Kira di toko rias. Stiker tersebut bisa berbentuk bintang, unicorn, bulan atau bentuk lainnya. Dengan ukuran dan bentuk bervariasi, para selebriti bisa dengan mudah memilih apa pun yang akan diletakkan di wajah mereka.

Dengan menambahkan glitter seperti ini, wajah para idola Korea akan menjadi manis dan cantik. Banyak di antara mereka yang mencoba riasan yang dikenal juga dengan nama hangover makeup.

Cuma Gegara Light Sticknya Mirip, Fans TXT dan SHINee Ribut di Twitter

Nama hangover makeup sendiri diberikan karena tampilan bercahaya itu mampu membuat orang tampak cerah untuk menyembunyikan wajah mabuknya. Jadi, ketika mereka harus pergi ke sebuah pesta dan mabuk, tidak akan ada masalah karena mereka akan selalu tampil bersinar dan cerah dengan Kira Kira.  

Tidak hanya wanita seperti Sunmi Wonder Girls dan Choi Yoo Jung 101, anggota boyband seperti Key SHInee juga mencoba riasan dengan glitter ini.

Tren Kira Kira sendiri menyebar dengan mudah dari Jepang ke Korea karena peran dari industri K-Pop. Para idola ini kerap kali mengunggah foto mereka dengan menggunakan Kira Kira lewat akun media sosialnya.

 

A photo posted by KEY (@bumkeyk) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya