Pendapatan Rata-rata Aktor Korea Ternyata Bikin Miris

Aktor top Korea
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah laporan dari Dispatch soal rata-rata bayaran aktor Korea cukup mengejutkan publik. Bukan karena tingginya harga mereka, tapi justru sebaliknya.

Aktor Korea Kim Min Seung Meninggal Tiba-tiba

Dikutip dari Koreaboo, laporan dari National Tax Service mengungkap ada 15.423 aktor yang sudah melaporkan pajak mereka di tahun 2015. Dari data tersebut didapat, rata-rata penghasilan para aktor ini hanya 68 juta won atau sekitar Rp767 juta per tahun.

Di antara para aktor ini, 9 dari 10 aktor bahkan tidak menghasilkan 10 juta won atau Rp112 juta per tahun. Angka pendapatan para aktor Korea ini semakin mengejutkan karena 90 persen dari jumlah aktor yang memasukkan laporan penghasilan mereka rata-rata hanya mendapat 7 juta won per tahun. Artinya, mereka hanya punya penghasilan Rp6,5 juta saja per bulan.

Bayaran Artis Baru Korea Terungkap, Bikin Pilu

Dari para aktor tersebut, setidaknya hanya satu persen aktor yang meraup penghasilan 280 kali lebih besar dari 90 persen aktor sebelumnya. Ada 154 orang aktor yang rata-rata punya pendapatan 1,95 miliar won setiap tahunnya atau sekitar 162 juta won (Rp1,8 miliar) per bulan.

Tak hanya itu, laporan ini juga mengungkap bahwa para aktor pria rata-rata mendapatkan 9 juta won lebih besar dari para aktor wanita. Namun, ada satu persen di antara para aktris tersebut yang penghasilkannya 8 juta won lebih besar dari para aktor pria.

Aktor Korea Song Joong Ki Tiba-tiba Terlihat di Bali

(ren)

Serial drama Korea, Boys Over Flowers.

Anggota F4 Korea Ini Ternyata Sudah Menikah dan Punya Anak

Dia bermain di Boys Over Flower bersama Lee Min Ho dkk.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2018