Peraturan yang Tak Boleh Diabaikan Penumpang Pesawat

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sarana transportasi biasanya memiliki peraturan-peraturan yang harus di patuhi oleh penggunanya. Hal wajib Anda ikuti karena biasanya peraturan tersebut sangat berguna bagi keselamatan penggunanya.

Kocak, Alasan Mpok Alpa Nyesel Banget Batal Liburan Tahun Baru

Namun tak jarang juga banyak pengguna yang enggan mengikuti peraturan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah tata tertib atau peraturan-peraturan yang sering di langgar oleh para traveler ketika bepergian menggunakan pesawat.

Dilansir dari Daily Mail, berikut peraturan yang wajib ditaati oleh para pengguna transportasi pesawat terbang.

Ini Waktu Paling Tepat untuk Bepergian dengan Pesawat

Sabuk pengaman

Tak hanya digunakan saat mengendarai kendaraan di darat, sabuk pengaman di pesawat merupakan salah satu faktor yang menyelamatkan Anda dalam penerbangan.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Matikan telepon genggam

Meski sudah sering diimbau untuk mematikan telepon genggam selama penerbangan, nyatanya banyak juga para penumpang yang nakal mengaktifkan telepon genggamnya saat dalam penerbangan. Jika Anda tahu risiko mengaktifkan telepon ketika terbang, pasti Anda akan terkejut.

Tirai jendela

Jangan main soal peraturan buka kaca jendela saat pesawat terbang. Karena, meski hanya duduk sebagai penumpang, peran penumpang sangat penting memberikan informasi tentang situasi di luar kabin pesawat, misalkan terjadi kebakaran di bagian sayap atau badan pesawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya