Buah Lemon Bisa Deskripsikan Fase Kanker Payudara

Ilustrasi Lemon unutuk perubahan payudara akibat kanker
Sumber :
  • worldwidebreastcancer.org

VIVA.co.id – Satu dari delapan wanita di Amerika Serikat terdiagnosis kanker payudara. Fakta ini tentu saja harus membuat kewaspadaan masyarakat semakin meningkat.

12 Manfaat Minuman Sarang Burung Walet, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

Fakta mengerikan itu menjadi pembelajaran tepat agar masyarakat semakin mengenal tubuh, khususnya area payudara. Salah satu cara menarik, diangkat oleh survivor kanker payudara, Erin Chieze yang mengunggah foto terkait perjalanan kanker payudara.

Menariknya, gambar yang ditunjukkan tersebut menggunakan bentuk buah lemon. Di mana kampanye buah lemon ini berasal dari Worldwide Breast Cancer, yang dibentuk semenarik mungkin.

Air Perasan Lemon Ampuh Cegah Bau Mulut

Gambar yang ditunjukkan tersebut sudah cukup menceritakan dari awal gejala fisik, tanda-tanda khas pada kanker payudara. Gambar tersebut mengingatkan masyarakat untuk semakin aktif mengobservasi bentuk payudaranya sendiri.

Foto tersebut terdiri dari 12 buah lemon yang ditempatkan berjejer dengan dua baris. Masing-masing lemon menunjukkan gejala khas kanker payudara dimulai dari terbentuknya pembuluh darah vena, puting yang rusak, benjolan, warna dan struktur kulit berubah hingga terjadi kanker.

Sehatkan Jantung hingga Atasi Bau Mulut, Ini Sederet Manfaat Lemon

"Di Desember 2015, saat saya melihat gambar lemon itu, saya identifikasi sendiri bahwa payudara saya memiliki ciri khas demikian. Lima hari setelahnya, saya didiagnosis kanker stadium 4," jelas Erin, dikutip dari laman Glamour.

Erin merasa, masyarakat sangat membutuhkan informasi mudah dan cepat mengenai kanker payudara, agar kewaspadaan semakin meningkat. Dengan menyebarluaskan foto buah lemon tersebut, membuat masyarakat bisa semakin waspada dan mengenali tubuhnya tanpa harus banyak membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya