Hit di AS, Gerai Kuliner The Halal Guys akan Ada di Jakarta

Makanan Timur Tengah di The Halal Guys
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Salah satu gerai makanan halal khas Timur Tengah yang populer di New York Amerika Serikat, The Halal Guys, akan membuka cabang pertama di Indonesia. Ini akan menjadi cabang The Halal Guys ketiga di Asia. Sebelumnya, restoran ini sudah dibuka di Filipina dan Malaysia.

Inspirasi Menu Favorit Berbuka Puasa Ala Timur Tengah

Di Amerika Serikat, gerai ini sudah 27 tahun berdiri dan menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi penduduk maupun turis di negeri Paman Sam di New York.

"The Halal Guys sendiri sudah berdiri sejak 1990. Menyediakan dua jenis makan halal gyro dan halal chicken khusus untuk mereka yang mencari makanan halal," kata Billy Oscar selaku Marketing The Halal Guys.

Sedapnya Ayam Ngumpet di Balik Nasi Briyani

Menu andalan dari gerai ini adalah Mix Gyros Rice and Gyros Rice with Fries. Kedua menu ini memang yang paling dicari di gerai-gerai yang sudah ada.

Beberapa waktu lalu, VIVA.co.id berkesempatan mencoba menu Mix Gyros Rice. Menu ini disajikan dengan nasi oranye (orange rice), sayuran, daging ayam dan domba yang sudah diberi rempah, pita bread dan white sauce, serta saus pedas khas The Halal Guys.

Mencicipi Ragam Kelezatan Hidangan Rombongan Raja Salman

Nasi oranye yang disajikan cenderung hambar seperti nasi biasa, namun rempah yang bercampur pada daging ayam dan domba cukup menambah kelezatan hidangan ini. Sayuran segar seperti selada dan tomat membuat rempah hidangan Timur Tengah ini terasa lebih netral dan lebih segar.

Saus putih khas The Halal Guys ini rasanya hampir mirip dengan yogurt namun tidak terlalu asam. Jika Anda menyukai rasa pedas, sebaiknya jangan lewatkan penggunaan hot sauce original di atasnya.

Harga satu porsi makanan di The Halal Guys berkisar sekitar Rp50 ribuan. Rencananya gerai The Halal Guys pertama di Indonesia akan diresmikan di lantai 5 Senayan City, Jakarta, pada 10 Februari 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya