Disayangkan, 70 Persen Terumbu Karang di Jepang Rusak

Ilustrasi terumbu karang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Nuraisyah Dewi

VIVA.co.id – Jepang sejak dahulu dikenal sebagai negara yang memiliki spot terumbu karang yang cukup baik, namun belakangan ini telah terjadi penurunan kualitas terumbu karang.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Berdasarkan dari hasil penelitian yang di peroleh oleh ilmuwan Jepang, saat ini hampir 70% terumbu karang di Jepang mengalami pemutihan. Lantas apa penyebab terumbu karang di Jepang mengalami kerusakan?

Dilansir dari Travelerstoday, terdapat 35 titik di kepulauan di Jepang yang biasa dijadikan spot scuba diving mengalami kerusakan.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

"Survei dilakukan pada bulan November dan Desember lalu, setidaknya terdapat di 35 titik di pulau Sekiseishoko, Okinawa," kata ilmuwan Jepang yang dikutip oleh Travelerstoday, Senin,16 Januari 2017.

Berdasarkan surat kabar di Jepang antara Juni dan September 2016, suhu laut memburuk hingga mencapai 30 derajat celsius. Selain itu, pemutihan karang di sebabkan karena hampir tiga tahun berturut-turut mengalami kenaikan suhu air laut yang cukup signifikan.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Organisasi Meteorologi Dunia mengatakan tahun ini akan menjadi yang terpanas sejak pencatatan dimulai pada akhir abad ke-19, dengan rata-rata peningkatan suhu mencapai 1,2 celsius per tahun.

(ren)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024