Tiga Ciri Kepribadian Menarik Menurut Para Ahli

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Apakah Anda merasa memiliki pribadi yang menarik? Sebut saja bentuk tubuh sempurna dan selera humor yang baik sering dicirikan sebagai hal menarik dari seseorang. Namun menurut para ahli, hanya ada tiga sifat utama yang membuat Anda jauh lebih menarik dari orang lain.

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Tiga sifat itu adalah sikap positif, perhatian pada orang lain yang seimbang, dan percaya diri.

Sejumlah psikolog mengungkapkan, ketiga kepribadian ini tidak hanya membuat seseorang lebih menarik pada lawan jenisnya, tapi juga membuktikan kalau mereka bisa akrab dengan siapa saja.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Menurut My Domaine, memiliki ketiga sifat ini akan membuat Anda mudah memenangkan seseorang secara profesional, percintaan, dan platonis.

Sifat pertama, sikap positif, akan menolong Anda menarik banyak orang yang berkualitas baik. Sejumlah penelitian menemukan bahwa orang yang optimis memiliki umur lebih panjang, bekerja lebih baik, dan lebih menarik secara sosial juga.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Memiliki sifat terbuka dan perhatian terhadap orang lain akan membuat Anda terlihat baik secara sosial, lebih bahagia, dan bersedia mengeksplorasi banyak peluang.

Seperti dilansir lama Daily Mail, Psikolog Adrian Furnham, Ph.D. dari Psychology Today bahkan mengatakan kalau orang yang extrovert cenderung lebih berhasil dalam menemukan pasangan.

Sifat ketiga dan terakhir, percaya diri, yang disebut sebagai sifat dari orang yang menarik karena kata para psikolog sifat ini membuat orang lain merasa nyaman di dekat Anda dan juga membuat status sosial Anda cepat melesat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya