Menikmati Hidangan Imlek di Restoran Bergaya Pop China Kuno

Yeeshang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Jelang perayaan Imlek, 28 Januari 2017,  warna -warna merah mulai mendominasi Pusat perbelanjaan juga kawasan Glodok, Jakarta Barat. Imlek yang merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa, dimulai di hari pertama bulan pertama.

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Tidak hanya pusat perbelanjaan, beberapa restoran juga mulai menyediakan hidangan khas China. Salah satunya adalah restoran makanan China Fook Yew. Restoran hidangan fusion Shanghai yang menawarkan suasana restoran dengan konsep kantin bergaya pop China kuno.

Di tahun baru Tiongkok Ayam Api, restoran yang identik dengan kucing raksasa pengundang rezeki ini mengeluarkan empat menu spesial dengan dua hidangan pilihan utama Yee Shang dan Cold Dish Combination.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Yee Shang adalah simbol kelimpahan, kemakmuran, semangat dan keberuntungan yang biasa dikonsumsi selama tahun baru China. Jadi saat disajikan biasanya ada kata-kata tertentu penuh harapan yang diucapkan atau jíxíang huà.

Berbeda dengan Yeeshang pada umumnya yang menggunakan ikan, di restoran ini memilih kepiting soka agar berbeda dengan Yeeshang pada umumnya.

Menjajal Menu Spesial Imlek di Restoran Surabaya, The G Flavours

"Bahannya kepiting soka, kerupuk pangsit, 80 persen bahannya mentah, jadi seperti asinan modelnya," ujar Cynthia V Utami, Assistant Brand Manager Fook Yew, di Jakarta.

Selain itu bahan lainnya antara lain ketumbar, pepaya, jeruk Balu, kulit jeruk (seperti manisan), pala, kulit pangsit, kacang, gula, jahe, kol ungu, biji wijen,kentang goreng, bawang merah, lobak dan wortel. Dengan bumbu yang ditambahkan antara lain lada, kayu manis, saus pulm dan minyak jagung.

"Semua dicampur jadi satu dan diaduk bersama. Kalau kepercayaan orang China, diaduk bersama supaya usaha lancar, bisa dinikmati sampai anak cucu."

Selain itu juga ada hidangan cold dish combination, yaitu kombinasi kerang dan seledri, bakso kepiting, lumpia sayur, dan salad udang. Dan di setiap menu tersebut tersedia untuk enam atau delapan orang, dengan paket di dalamnya termasuk antara lain seperti Nian Gao atau kue tahun baru China dengan isi kacang merah. Kue ini sendiri perlambang meningkatnya kemakmuran.

Nian Gao

Kemudian juga yang renyah dan menjadi favorit banyak orang adalah crispy Salted egg fish, dengan pilihan manis atau asam. Juga tak ketinggalan, di tahun ayam, juga tersedia hidangan ayam panggang berukuran utuh yang tentu cocok dinikmati bersama keluarga di tahun baru China.

Crispy Roasted Chicken

Tak perlu khawatir jika hanya datang berdua, karena hidangan di atas masih bisa dinikmati tanpa harus membeli paket, karena juga tersedia ala carte, meski hanya ada 10 menu yang bisa dibeli secara ala carte. Semua hidangan tersebut mulai tersedia sejak tanggal 9 Januari 2017 hingga 12 Februari 2017.

Info Restoran
Fook Yew
Grand Indonesia West Mall lt. 3A
Jakarta

Harga        : Paket mulai dari Rp1.288.000
                    Ala carte mulai dari Rp 48.000
Jam buka : 11.00-22.00

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya