Kompetisi Kuliner untuk Jaring Pengusaha Muda Indonesia

Foodies Tech Startup 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Gorry Gourmet berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi Foodies Tech Startup 2017 yang merupakan sebuah kompetisi yang fokus pada pencarian startup di bidang makanan dan minuman.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Selain Gorry Gourmet sebagai pemenang Foodies Tech Startup, ketujuh finalis lain datang dari berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka adalah Green Smoothie Factory (Pekanbaru), Masaku (Surabaya), lalu ada Yagami Ramen (Bandung)

Direktur Utama Lima Ventura Fadri Effendy mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk memilih perusahaan prospektif dan momen bagi pemangku-pemangku kepentingan untuk mendorong upaya penguatan dan pendampingan bagi para startup bisnis.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Harapannya akan lebih banyak perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah yang memiliki potensi bisnis yang baik, dapat berkembang, sehingga memberikan pengaruh positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia," ujar Fadri saat ditemui di kawasan Mampang Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2017.

Menurutnya, pengembangan startup bukan hanya tanggung jawab pemerintah, karena untuk berkembang, mereka butuh sebuah ekosistem pendukung yang terdiri dari berbagai lembaga.

Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

"Dengan dukungan dari pemerintahan dan substansi lain, kami akan selalu berupaya untuk memberikan kesempatan dan memajukan calon perusahaan prospektif yang akan diberikan permodalan dan Bussines Coaching," ucap Fadri.

Lima Ventura juga tak berhenti pada pendanaan, tetapi juga pendampingan. "Kami telah memiliki beberapa network yang akan dihubungkan dengan para startup, sehingga mampu mempercepat penetrasi pasar mereka," tambahnya.

Sekadar informasi, Foodies Tech Startup Hunt merupakan kompetisi bisnis yang menyaring pengusaha muda dengan karyanya yang bergerak dalam startup khususnya di bidang kuliner, untuk dipresentasikan agar nantinya mendapat dukungan penuh dalam mengembangkan usahanya.

Sesi presentasi yang dilakukan sembilan finalis pun dinilai oleh juri yang terdiri dari Fadri Effendy sebagai Direktur PT Lima Ventura, Yan Rizky Fahza sebagai Direktur PT LiMa Ventura, Lucy Wiryono selaku owner dan founderHolyCow! Steakhous, serta Fadjar Hutomo selaku Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya