TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Tepat Menyimpan Sneakers Favorit

Saat ini semakin banyak orang yang hobi mengoleksi sepatu sneakers.
Cara Tepat Menyimpan Sneakers Favorit
Ilustrasi sneakers. (Pexels/Unsplash)

VIVA.co.id – Sneakers memang menjadi salah satu jenis sepatu favorit banyak kalangan. Dulu sneakers mungkin hanya digunakan untuk berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Namun, sekarang sneakers bisa dipakai ke mana saja dan dalam kesempatan apapun.

Tak heran jika item fesyen ini kerap dijadikan koleksi layaknya tas. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu cara menyimpan sneakers yang baik dan benar.

Rapper pentolan Sweet Martabak, yang juga merupakan seorang kolektor sneakers, Remon Nessa, mengatakan bahwa sebaiknya simpan sneaker di ruangan ber-AC atau sejuk. Selain itu, usahakan untuk tidak membuang kotaknya. Jadikan kotak tersebut tempat untuk menyimpan sneakers kesayangan Anda.

"Suhu sih dia lebih bagus di ruangan ber-AC, tetap diusahakan disimpan di dalam kotak. Secara logika saja, semua produsen menyimpan sepatu dalam boks, itu pasti ada alasan tertentu, dan mereka pasti punya ahli mereka dan sudah tahu kenapa sepatu disimpan di boks," kata Remon kepada VIVA.co.id, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan bahwa jika Anda ingin menyimpannya dalam sebuah lemari pajangan atau gantungan sepatu khusus, sebaiknya usahakan tempat tersebut tertutup rapat dan beri saluran udara.

"Kalau lemari pajang, selama tertutup enggak masalah, dan boks itu juga jangan tertutup rapat, harus ada lubang udaranya," ujar Remon. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP