Empat Lokasi Wisata Unik ala Mongolia

Etnis Mongolia, Xinjiang
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Mongolia merupakan salah satu negara yang menjadi surga bagi para pelancong, meskipun memiliki jumlah penduduk yang lumayan padat. Negara yang memiliki letak geografis di pegunungan Himalaya ini memiliki destinasi-destinasi yang menarik untuk di kunjungi.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Dilansir dari Travelerstoday, berikut ini destinasi yang favorit yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Mongolia.

Gurun Gobi

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Gurun Gobi merupakan salah satu gurun terbesar di Asia, selain kemegahannya, Gurun Gobi memiliki pemandangan yang luar biasa. Jika ke sini, Anda akan menemukan hewan khas gurun Gobi, unta berpunuk Dua, selain itu juga ada hewan langka beruang Gobi yang hanya terdapat di dataran gurun tersebut

Khuvsgul Lake

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Danau Khuvsgul dikelilingi oleh pegunungan Koridol Saridag dan Bayan Ranges. Di danau ini terdapat pemandangan dengan tanaman hijau di sekitar danau.  Danau ini terbentuk hampir tiga juta tahun lalu akibat pergerakan tektonik.

Taman Nasional Terelj, Taman Nasional Khustai

Terelj National Park adalah kawasan hutan lindung terbesar di Mongolia dan merupakan tempat yang ideal untuk kegiatan olahraga petualangan karena keindahan alamnya. 

Selain ekologinya yang fantastis, Khustai National Park juga terdapat peninggalan bersejarah, seperti peninggalan pra sejarah kaum Ogot, reruntuhan candi, dan makam persegi kaum Hunnu.

Kota Ulanbator

Ulaanbataar adalah ibu kota Mongolia. Kota ini tampak sempurna memadukan budaya kuno Mongolia dengan modern. Reruntuhan biara-biara bercampur dengan baik, bersama gedung pencakar langit, dan rumah-rumah penduduk.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya