Arang Bisa Atasi Masalah Kulit Wajah?

Ilustrasi arang
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Akhir-akhir ini arang menjadi tren baru sebagai bahan dasar berbagai produk kecantikan. Namun, ini bukan arang biasa, karena arang yang digunakan pada produk seperti masker wajah, sikat gigi, bahkan jus adalah arang yang teraktivasi.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Pada dasarnya, arang ini telah melalui proses dengan melibatkan oksigen, yang membuatnya lebih reseptif dalam menyerap kotoran. Dalam istilah sederhana, arang ini bekerja seperti spons yang menyerap semua kotoran, minyak, dan debu dari kulit.

Meski begitu, arang teraktivasi bukanlah hal baru. Dilansir dari Independent, sebelum penggabungannya dengan produk-produk kecantikan, bahan ini telah banyak digunakan dalam dunia kesehatan.

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Karena kemampuannya untuk menyerap racun, arang sudah digunakan di banyak rumah sakit selama bertahun-tahun untuk mengobati keracunan alkohol dan overdosis narkoba. Dan akhir-akhir ini, arang telah menjadi bahan wajib dalam produk kecantikan, tapi apakah arang benar-benar merupakan rahasia mendapatkan kulit sempurna?

Bahan populer ini memang diketahui dapat membuat pori-pori mengecil dan lebih bersih, mengatasi kulit berminyak dan jerawat. Arang juga efektif mengeluarkan kotoran dari pori-pori dan membuat kulit tampak lebih halus serta mengurangi minyak berlebih.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Tak hanya untuk kulit, beberapa orang bahkan menggunakannya untuk membersihkam rambut bahkan memutihkan gigi. Menempelkan arang hitam ke gigi mungkin akan membuat Anda mual, tapi ini sudah terbukti efektif membersihkan gigi dari noda, seperti kopi, teh, wine, dan plak.

Untuk produk yang dikatakan dapat menyerap seratus kali kotoran, tidak heran jika arang teraktivasi menjadi begitu populer digunakan untuk mendapatkan kulit sempurna.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024