Abdee Slank Mulai Pulih, Tapi Belum Bisa Segera Manggung

Gitaris Slank, Abdee Negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Dalam waktu dekat, Slank akan tampil dalam pertunjukan teatrikal puisi bertajuk “Manusia Istana.” Bahkan Abdee Negara mengisyaratkan dia sudah sembuh dari sakit sehingga muncul isu gitaris itu ikut tampil.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Namun isu tersebut ditampik oleh Ivanka selaku bassist Slank. Meski telah membaik, kondisi fisik Abdee secara keseluruhan masih belum memungkinkan untuk turut tampil.

"Nanti manggung acara Manusia Istana tanpa Abdee, masih tanpanya. Dia sedang recovery, habis transplantasi ginjal akhir tahun lalu," ujar Ivan, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, pada Rabu, 18 Januari 2017.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Meski begitu, cuitan Abdee di akun Twitter pribadinya ternyata menjadi pertanda baik. Dilanjutkan oleh Ivan, cepat atau lambat, sang gitaris gondrong itu bakal kembali mencabik enam senarnya lewat riff rock ala Slank.

"Iya, Insya Allah bakal kembali lagi. Belum tahu kapan, pokoknya target kami sehat saja dan dia bisa beraktivitas kembali," tutur sang bassist.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Saat ini, Abdee tengah menjalani masa recovery di rumah yakni program rawat jalan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penyembuhan pascatransplantasi ginjal yang ia jalani sekitar November-Desember 2016 kemarin.

"Abdee sedang menjalani recovery rawat jalan, karena kan orang abis transplantasi itu mesti full steril. Saya aja sampai sekarang belum nengokin," ujar Ivan.

Yang diketahui Ivan dan personel lainnya, saat ini kondisi terakhir Abdee berangsur membaik dan mulai bisa melakukan sejumlah aktivitas. Ini berarti, Slank akan kembali hadir dengan formasi lengkap.

"Pokoknya pascaoperasi ini, dia sudah enggak cuci darah. Insya Allah Abdee bisa kembali beraktivitas bersama Slank," ujar Ivan, menjelaskan kondisi kawan satu grupnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya