Tips Rias Wajah untuk Wanita Berhijab

Busana Muslim Syar'i
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Semakin banyak wanita berhijab, semakin banyak pula pilihan yang tersedia untuk mereka. Mulai dari mode hingga rias wajah.  Tentang hal satu ini, wanita berhijab tentu harus pandai-pandai mengatur strategi dalam bermake-up.

Tips Pilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah

Salah-salah wajah mereka bisa terlihat berlebihan. Ada satu pedoman penting yang harus diketahui wanita berhijab dalam merias wajah mereka. Yaitu hanya perlu menonjolkan satu bagian dari wajah. 

"Kalau hijab, menitikberatkan pada bagian mata dan bibir, lebih natural, jangan terlalu tajam," ujar Dede, penata rias profesional dari Moor's Professional Make Up, dalam Beauty Soiree in Collaboration with Moor's Professional, di Graha Mustika Ratu, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Januari 2017.

4 Gaya Hijab Ini Bakal Tren pada 2019

Hal tersebut juga diamini oleh penata rias profesional yang terkenal di kalangan selebriti, Arnold Pujopamungkas.

"Tidak hanya hijab, make-up apapun jangan terlalu too much, kalau mata sudah tajam, usahakan bibir lebih blend, lebih nude, lebih natural, dan sebaliknya. Titik poin di mata dan bibir, tinggal pilih antara dua itu," ujarnya. 

Tips Nyaman Berhijab bagi Kamu yang Baru Pakai Kerudung

"Acaranya apa, baju, jenis kulit. Harus benar-benar blending. Yang paling utama sesuaikan acaranya," imbuhnya. 

Sedangkan untuk contouring tergantung pada kebutuhan juga waktu penggunaan. Tergantung kebutuhan, dan tebal tipisnya. "Kalau malam setebal apapun akan lebih ngeblend, kalau pagi dari sinar matahari saja, itu akan kelihatan banget. Sesuaikan dengan kebutuhan."
 

Cindy Levina.

3 Gaya Hijab Kece Selebgram Cindy Levina, Cocok Buat Mama Muda

Selebgram Cindy Levina berbagai perjalanan kariernya sebagai influencer dan berbagi tips fesyen hijab yang kece.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2021