Alunan Lagu Slank dan Cerita Tukang Cukur Rambut Jokowi

Presiden Jokowi di barbershop Hunky Dory
Sumber :
  • instagram.com/hunkydorybarber

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mendatangi salah satu barber shop di Bogor pada Sabtu, 14 Januari 2017 lalu. Di barbershop bernama Hunky Dory yang terletak di Jalan Salak Nomor 6 tersebut, Jokowi memangkas rambutnya model klasik.

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

Pemilik Hunky Dory, Bagas Gumilang berbagi kisahnya ketika orang nomor satu negeri ini mendatangi barbershop-nya pada Sabtu siang lalu. Awalnya, Paspamres atau Pasukan Pengamanan Presiden mendatanginya dan menyatakan bahwa Jokowi akan memangkas rambut di barber shop miliknya.

"Ketika kami nongkrong di depan barber, ada Paspamres empat orang mendatangi kami dan bilang bahwa Bapak mau ke sini (Hunky Dory). Awalnya, kami tidak tahu siapa yang dimaksud bapak, tapi ketika menyebut Pak Jokowi, Presiden RI, kami kaget. Rasanya enggak nyangka. Alhamdulillah. Senang banget," katanya kepada VIVA.co.id.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

Dalam kondisi masih kaget dan tidak percaya, dia dan sejumlah karyawan melakukan persiapan dan bersih-bersih. Paspamres, kata pria berusia 22 tahun ini, juga melakukan sterilisasi di sekitar lokasi barbershop. Persiapan timnya dan sterilisasi oleh Paspamres dilakukan sekitar 30 menit.

Setelah beberapa menit atau pada pukul 11.45 WIB, mantan Gubernur DKI tersebut datang bersama dengan putranya Kaesang Pangarep. Seorang barberman bernama Jumadi ditunjuk menjadi pemangkas rambut Jokowi selama 30 menit.

Jokowi Bertemu dengan Pimpinan Koalisi, Bahas Apa?

"Saya menyetel lagu Slank, Terlalu Manis. Beliau juga tanya saya kuliah di mana, (Hunky Dory) sudah punya berapa cabang, dan minta buka cabang di seluruh Indonesia. Saya juga tanya Mas Kaesang kuliah di mana, dia jawab kuliah di Singapura," ujarnya.
 
Setelah selesai potong rambut, Jokowi membayar sesuai tarif, yakni sebesar Rp60 ribu. Namun menurut Bagas, Jokowi memberikan tip kepada Jumadi.

"Pak Jokowi bayar Rp60 ribu. Tapi beliau ngasi tip ke Mas Jumadi. Senang dia," ucapnya.  

Selain Jokowi, ternyata Kaesang Pangarep juga memangkas rambutnya di barbershop tersebut. Dua hari setelah Jokowi datang atau pada Senin, 14 Januari 2017, Kaesang ditemani sopir dan ajudannya datang ke Hunky Dory sekitar pukul 13.00 WIB.

"Barberman-nya waktu itu Cozzy dan Mas Kaesang hanya minta rambutnya dirapikan saja," kata dia. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya