Banyak Orang Indonesia Wisata Kesehatan ke Melaka

Wisata Kesehatan Melaka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Melaka menjadi salah satu destinasi wisata yang digemari oleh wisatawan Indonesia. Tahun lalu total kunjungan wisatawan asal Nusantara mencapai angka 687.572 orang. Angka ini mengalami kenaikan sekitar 15 persen dibandingkan tahun 2015 silam.

Solo Traveling ke Melaka, Venesia dari Asia Tenggara

Ketua Menteri Melaka, Datuk Seri Utama Ir. Hj. Idris bin Hj. Haron mengatakan wisata kesehatan menjadi penyumbang angka tertinggi kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Melaka. Dari 102.608 wisatawan kesehatan, 93.959 di antaranya berasal dari Indonesia.

"Yang paling ramai rata-rata mereka gemar dengan objek wisata kesehatan, health tourism punya angka terbesar di kalangan pelancong seluruh dunia yang datang ke Melaka," ujar Datuk Idris saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis, 19 Januari 2017.

Warga Padang Pariaman Ditembak Mati Polisi Malaysia

Biaya yang terjangkau dan fasilitas memadai menjadi faktor pendorong banyaknya penduduk Indonesia yang memilih Melaka sebagai tempat mendapatkan perawatan.

"Empat rumah sakit di Melaka menawarkan biaya pengobatan separuh lebih rendah dibandingkan cost (biaya) di Singapura," kata Datuk Idris.

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Selain itu, lingkungan yang tidak jauh berbeda dengan Tanah Air juga menjadi pertimbangan para wisatawan datang ke sini. Hal ini diutarakan oleh Eusoffe Kassim, Manager International Office Putra Specialist Hospital, Melaka.

"Makanan dan suasananya mirip, aman, dia merasa kembali ke kampung. Pasien yang datang kita tidak biarkan dia lama, dia cepat didiagnosa. Kita juga tidak membedakan pasien asal Melaka atau Indonesia," kata dia.

Pose selfie saat traveling ke Jepang.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Banyak keajaiban alam terjadi di bulan April.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2018