Destinasi Favorit Saat Liburan Musim Dingin di Jepang

Hujan salju di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Jepang merupakan salah satu destinasi favorit yang banyak dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan asal Indonesia. Tak hanya pada musim semi, musim panas atau musim gugur, negara dengan julukan negeri para samurai ini juga ramai dikunjungi pada musim dingin di mana suhu bisa mencapai -6 derajat Celsius.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Jika berencana mengunjungi Jepang pada musim dingin, Anda akan menemukan berbagai macam festival. Yusan selaku marketing dari Yuk Travel mengatakan, ada tiga destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat musim dingin di Jepang, khususnya pada bulan Januari hingga Februari.

"Sejak Januari sampai Februari ada festival musim dingin, biasanya ada festival salju di Sapporo dan kampung yang tertutup salju di Shirakawago," katanya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat,20 Januari 2017.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Festival musim dingin di Shirakawago

Destinasi ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia yang berada di Jepang. Tempat wisata ini terletak di lembah sungai Shokawa di perbatasan Prefektur Gifu. Kawasan ini merupakan salah satu tempat yang menerima paling banyak hujan salju di Jepang. Dan sebagian besar wilayahnya tertutup oleh hutan.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Pemandangan paling terkenal di Shirakawago adalah saat malam hari di musim dingin. Saat itu seluruh desa tertutup salju tebal. Begitu juga dengan atap setiap rumah. Cahaya lampu yang muncul dari jendela setiap rumah, menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Main Ski di Hokkaido

Hokkaido merupakan salah satu pulau yang memiliki gunung salju, di sana memang terkenal dengan Ski Resor. Tapi lokasi Hokkaido cukup jauh dari Ibu kota jepang, Tokyo, maka itu untuk wisatawan yang ingin berlibur lebih puas, bisa merasakan bermain Ski di musim dingin. "Yang paling diminati itu, ke Hokkaido karena bisa main ski di sana," ujar Yusan.

Festival Salju di Sapporo

Festival salju Sapporo merupakan festival musim dingin terbesar di Jepang. Festival ini berlangsung selama 7 hari. Di festival ini Anda bisa menikmati makanan enak Hokkaido sambil melihat patung-patung dari es yang Berskala besar dengan berbagai bentuk yang unik, dan ada juga pertunjukan musik. Festival ini diadakan dua minggu pertama bulan Februari setiap tahun.

Banyak turis lokal maupun mancanegara beramai-ramai datang ke Sapporo, untuk menikmati indahnya patung es, dan salju yang merupakan karya dari pemahat salju profesional. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya