Terungkap, Fungsi Benda Putih yang Ditusukkan di atas Pizza

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/Jungyeon

VIVA.co.id – Jika Anda sering membawa pulang atau memesan pizza dari restoran, Anda pasti mengetahui bahwa pizza yang dikemas di dalam kotak dari kardus seringkali diberi tusukan berwarna putih.

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Benda mungil berkaki tiga yang terbuat dari plastik tersebut selalu ditusukkan di bagian tengah pizza. Nah, hingga kini masih banyak orang yang belum tahu apa kegunaan benda yang sering disebut meja plastik itu.

Dilansir dari laman Insider, fungsi meja plastik kecil tersebut adalah untuk menahan agar bagian tutup kotak pizza tidak mengenai pizza ketika makanan tersebut diantar kepada pemesannya.

Bea Cukai Terima Kunjungan dari Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Ini

Jika tutup kotak mengenai bagian atas pizza, maka sebagian besar topping-nya, seperti keju dan daging akan menempel pada tutup kemasan kardus yang umumnya basah karena terkena uap pizza. Pizza pun akan sampai di tangan pemesan dalam keadaan berantakan.

ever wonder why they put that plastic table thing in the middle of your pizza? TO PREVENT THIS MONSTROSITY pic.twitter.com/RVmATzCBFd

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

— mac (@macauleypryde) April 13, 2014
Pencipta meja kecil penahan tutup pizza tadi ialah wanita bernama Carmela Vitale. Ia adalah seorang ibu rumah tangga asal Long Island, Amerika Serikat, yang gemar memasak.

Ia juga telah mematenkan penemuannya yang ia namakan 'package saver' pada tahun 1983 silam, saat usianya menginjak 43 tahun. Paten tersebut pun resmi diberikan padanya dua tahun kemudian yaitu tahun 1985.

Sayangnya, ia tidak membayar biaya untuk memperbaharui patennya itu pada tahun 1993. Vitale kemudian meninggal pada tahun 2005 di usia 68 tahun.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya