Pizza Emas Rp67 Juta dari Imigran Turki untuk Donald Trump

Donald Trump dan Melania Trump
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – New York memang tidak termasuk daerah pendukung presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump. Namun, pemilik pizza yang satu ini justru ingin menunjukkan rasa terima kasihnya pada Presiden ke-45 Amerika tersebut dalam bentuk pizza.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Dilansir laman Daily Meal, nama Trump ditulis di atas pizza dengan taburan emas 23 karat. Bentuk tulisan mirip dengan bentuk tulisan yang ada pada Trump building.

Pizza ini dibuat oleh Hakki Akdeniz. Pria 36 tahun tersebut adalah pemilik Champion Pizza di Lower East Side, New York. Sebelumnya, gerai pizza ini juga sempat memberikan pie gratis untuk para cosplayer Princess Leia, salah satu karakter dalam film Star Wars.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Akdeniz sebelumnya merupakan imigran asal Turki. Ia menjual pie bertemakan Trump yang diberi topping spesial yaitu caviar khas Rusia senilai US$280, 7 keju berbeda. Harga satu potong pie ini diharga US$5 ribu hingga US$10 ribu.

Untuk mendapatkan pie ini, pelanggan harus memesannya terlebih dahulu. Keuntungan penjualan ini akan disumbangkan pada Bowery Mission. Bowery Mission merupakan tempat Akdeniz bernaung selama 96 hari ketika ia masih berstatus tunawisma dan berbisnis masih menjadi mimpi belaka baginya.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

"Setiap orang mengatakan mereka membenci Trump dan suka atau tidak ia (Trump) akan menjadi presiden Amerika," ujar Akdeniz pada New York Post yang dikutip oleh Daily Meal. "Kami ingin memastikan bahwa semua orang mendoakan agar dia (Trump) bekerja sangat baik untuk negeri ini," lanjutnya.

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024