Tanpa Peran Ayah, Indonesia Bisa jadi Negeri Banci

Ilustrasi ayah dan anak.
Sumber :
  • Pixabay/ blanca_rovira

VIVA.co.id – Selama ini, ibu selalu disebut dan dipuja sebagai sekolah pertama bagi anak. Tapi sebenarnya, ayahlah yang merupakan sosok pendidik dalam keluarga.

Peran Ayah dalam Mendidik Anak Sesuai Tuntunan Alquran dan Hadis

Meski waktu mereka sedikit karena harus bekerja mencari nafkah, tapi kebaikan ayah yang merupakan titipan Tuhan tidak boleh hilang. Artinya, ada hubungan yang penting antara ayah dan anak.

Neno Warisman, pendiri Gerakan Ibu Negeri, berpendapat bahwa ayah punya peran dalam menolong anak.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

"Tanpa peran ayah, negeri ini akan menjadi negeri banci. Negeri yang penuh dengan anak laki-laki yang tidak mampu menghidupi dirinya sendiri, tidak bisa mengekspresikan diri sebagai laki-laki sejati," kata Neno di Griya Ardhya Garini, Jakarta, Jumat, 20 Januari 2017.

Bukti nyata yang kini banyak terjadi adalah banyak laki-laki yang berhubungan dengan laki-laki. Karena itulah, kata Neno, GIN berupaya membuat langkah yang dapat mengembalikan kejantanan laki-laki. Bahwa laki-laki adalah laki-laki yang menikah dengan perempuan dan melahirkan anak yang nantinya menjadi penerus bangsa ini.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak
Program Kesehatan SIGAP

Lebih dari Sekedar Antar ke Posyandu, Ini Peran Penting Ayah untuk Kesehatan Anak

Munculnya berbagai masalah kesehatan di masyarakat membuat pemerintah Indonesia menambahkan fokus yang lebih mendalam terhadap kondisi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024