Cegah Aksi Kejahatan, Ini 'Senjata' Canggih Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Banyaknya aksi kejahatan memang meresahkan warga. Begitu juga dengan pedangdut Ayu Ting Ting yang mengakui takut jadi korban kejahatan.

Ayu Ting Ting Ungkap Pengalaman Buruk di Australia

"Kalau kejahatan saya takutnya banyak, ada copet dan aksi kejahatan jalanan lainnya," kata Ayu.

Namun, ia kini merasa lega setelah melihat secara langsung sistem keamanan berbasis aplikasi android yang dimiliki Polres Kota Depok. Aplikasi tersebut dikenal dengan sebutan panic button atau tombol panik dan halo polisi.

Ayu Ting Ting: Boy William Sudah Seperti Suami

“Ini saya rasa sangat bermanfaat ya, apalagi kan saya perempuan. Dengan aplikasi ini kita jadi enggak takut lagi,” ujarnya saat mengunjungi ruang kendali panic button di Mapolresta Depok, Sabtu 21 Januari 2016.

Untuk diketahui, aplikasi panic button dapat diakses melalui smartphone. Dengan aplikasi itu, seseorang yang merasa terancam atau melihat aksi kejahatan cukup menekan tombol merah yang tertera di ponsel. Dalam waktu singkat, polisi yang paling dekat akan tiba di lokasi kejadian.

Kata Raffi Ahmad, Banyak Orang Bilang Ayu Ting Ting Alay

“Jadi dengan program ini sistem keamanan sekarang ada di jarimu. Sistem yang baru ini, kami (polisi) dapat sesegera mungkin menangani sebuah perkara atau kejadian, khususnya yang mengancam keselamatan seseorang,” ujar Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Candra Sukma Kumara. (mus)

Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad dan Boy William

Jawaban Ayu Ting Ting Ditanya Pilih Raffi atau Boy William

"Lu pilih Raffi Ahmad apa gue," tanya Boy

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2018