Kesan Artis Senior Main di Film Minim Kru

Anwar Fuadi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Film Selembar Itu Berarti disutradarai Dedy Ardiansyah Siregar dan dibintangi aktris dan aktor senior seperti Anwar Fuadi?, Raslina Rasyidin, dan Jay Wijayanto. Film tentang pendidikan ini memiliki kesan tersendiri bagi pemainnya.

Dana BOS Jadi Inspirasi Film Selembar itu Berarti

Anwar mengatakan, sebelum bergabung untuk bermain dalam film karya anak-anak di Sumatera Utara ini sempat meneteskan air mata, karena melihat trailer film tersebut. Penggalan film itu ditunjukkan oleh Raslina.

"Saya bangga membintangi film Selembar Itu Berarti. Saya ditunjuki filmnya, saya menangis. Saya tanya di mana lokasi filmnya, ternyata di Tarutung. Dan saya putuskan siap menjadi pemain dalam filmnya," kata dia di Taratung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu malam, 21 Januari 2017.

Film Selembar itu Berarti Sabet Rekor MURI

Menurutnya, karya film anak Sulut ini, harus didukung untuk memberikan tontonan berkualitas di tengah masyarakat. Dia mengaku bangga bisa terlibat dalam film tersebut.

"Biar satu menit saya nonggol di film ini, saya wajib ikut main dalam film ini," katanya.

Polres Jakarta Pusat Gandeng Artis Berantas Narkoba

Dia mengatakan, film ini wajib diapresiasi dan didukung lantaran bercerita tentang pendidikan di Indonesia. Sebab, film yang mengangkat tema ini masih minim dibuat.

"Produser di Indonesia saat ini sangat kurang untuk membiayai film pendidikan. Terakhir Laskar Pelangi. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Taput (Tapanuli Utara), Bapak Nikson Nababan untuk mau membimbing dan membantu mereka," katanya.

Film ini, menurutnya sangat mendidik. Dalam film itu, dia berperan sebagai seorang guru.

Selain Anwar, Raslina juga mengaku salut dan senang bermain dalam film ini. Bahkan dia salut dengan minimnya jumlah kru.

"Saya melihat potensi anak-anak di sini memiliki potensi baik. Dengan itu, ikut sama bermain film ini dengan kerja keras, kita bisa maju. ?Dengan tim sedikit bisa berbuat luar biasa. Belum pernah saya syuting krunya cuma enam orang," tuturnya.

?Selembar Itu Berarti merupakan film dengan latar belakang pendidikan di Indonesia. Sebuah kolase kehidupan nyata masyarakat Medan yang dikemas secara apik menjadi film penuh emosi, namun tetap ringan.

Dedy merangkap 18 jabatan dalam pengarapan film ini dan karenanya dia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Film ini dibintangi oleh Puteri D Siagian, Raihan F Valendiaz, Yessica T Simanjuntak, Ratu Rizka Apriyani, Cut Indah Rizky, Anwar Fuadi, Raslina Rasyidin, dan Jay Wijayanto.

Dedy Ardiansyah Siregar, sutradara film Selembar Itu Berarti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya