Iqro, Film Edukasi yang Tuai Banyak Pujian

Nura Datau (Pemain Film Berjudurl Iqro)
Sumber :
  • Viva.co.id/Beno Junianto

VIVA.co.id – Pemutaran perdana film bergenre petualangan anak-anak bernuansa religius, edukatif dan inspiratif bertitel “Iqro: Petualangan Meraih Bintang,” di Senayan City pada hari Minggu malam berjalan sukses.

Film Iqro - My Universe Ajak Anak untuk Punya Mimpi Besar

Sejumlah artis pendukung, seperti Neno Warisman, Cok Simbara, Raihan Khan, Adhitya Putri, Aisha Nurra Datau dan sejumlah pejabat pemerintah, tampak dalam pemutaran perdana film itu.

Film ini menuai pujian dari sejumlah kalangan. Aisha Nurra Datau, pemain utama film ini, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari film itu.

Horas Amang, Film Drama Komedi Kental Nuansa Batak

"Aku bangga banget. Di sini, aku nggak hanya dapat ilmu akting dari para senior, tapi aku juga belajar banyak mengenai agama."

Begitu pula Cok Simbara, yang berperan sebagai kakek. Dia mengatakan film ini bisa jadi sumber motivasi.

Kembali Akting, Neno Warisman Tak Tegang

"Selayaknya kita mesti peduli membuat film edukasi yang bisa mendorong munculnya inspirasi lewat anak-anak. Mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi pada semua pihak untuk mau dan peduli pada film edukasi demi kecerdasan anak-anak, sesuai nilai-nilai agama yang harus ditanamkan sejak dini,” ujarnya.

Hal inilah yang membuat Zoya Mezora bersama Shafira Corporation dan Shafira Foundation mendukung penuh film itu. Demikian ungkap Feny Mustafa, pendiri Shafira, usai menghadiri gala premier di Senayan City, Minggu malam.

"Film Iqro ini sangat banyak memberikan pesan moral bagi penontonnya. Belajar mengaji serta berhijab untuk anak-anak putri sejak dini.  Zoya dan Salman sebagai produser film memberikan tontonan yang membuat saya terenyuh untuk membantu mencerdaskan putra-putri untuk giat belajar mengaji," kata Feny.

Hal Ini menjadi kebanggaan tersendiri serta sebagai bentuk kepedulian Zoya untuk anak-anak generasi bangsa dengan menghadirkan tayangan yang tak hanya menarik namun juga bernuansa religius, edukatif dan inspiratif.

"Film ini kebetulan Bertepatan dengan launching produk terbaru Zoya untuk anak negeri, yaitu bergo sekolah. Bergo sekolah Zoya di design khusus supaya para generasi muslimah Indonesia bisa aktif dan semangat meraih mimpinya. Dan dengan menonton film ini memberikan motivasi kepada anak-anak bahwa setiap anak pasti bisa meraih mimpinya asal dia belajar, berusaha dan berdoa," ujar Feni.

Film layar lebar Iqro siap tayang tanggal 26 Januari 2017 mendatang. Beberapa bintang film senior turut berperan dalam film itu, di antaranya Neno Warisman, Cok Simbara, Meriam Bellina, Mike Lucock, Didied Kertajasa, Raihan Khan, Adhitya Putrid dan Aisha Nurra Datau. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya