Edukasi Anak soal Pola Hidup Bersih Lewat Taman

Mengajarkan Anak Cuci Tangan
Sumber :
  • Unilever

VIVA.co.id – Pentingnya memahami pola hidup bersih, sudah seharusnya ditanamkan pada anak sejak dini. Pemahaman tersebut dapat dimulai dari tempat bermain anak, yakni dengan kelengkapan fasilitas, serta edukasi yang tepat.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) saat ini menjadi wadah bermain dan belajar anak-anak Indonesia. Sebab itu, dengan fasilitas yang lengkap akan pola hidup bersih, secara tidak langsung membentuk generasi muda yang cinta lingkungan. Salah satunya RPTRA Kenangan, Cideng, Jakarta, yang telah memiliki fasilitas lengkap.

"Sejalan dengan tema brightFuture yang kami usung sejak tahun lalu, yaitu ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’, kami berupaya untuk mengajak masyakarat untuk berkontribusi dalam membangun dunia baru yang lebih baik, khususnya bagi anak-anak kita. Dunia tempat anak bisa tumbuh di lingkungan yang lestari dan sehat, serta menjalani masa kecilnya dengan gembira," ujar Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary, PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 23 Januari 2017.

Tangsel Dorong Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Masyarakat, Raih Penghargaan

Tidak hanya melengkapi berbagai sarana di RPTRA Cideng, namun pemahaman akan cinta lingkungan juga diberikan melalui edukasi untuk 60 ibu PKK dan Posyandu mengenai perilaku hidup bersih dan sehat. Ragam perilaku hidup bersih dan sehat tersebut mencakup mencuci tangan pakai sabun, sikat gigi pagi dan malam, menjaga kebersihan kamar mandi, mengeksplor luar ruang karena berani kotor itu baik, mengonsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang.

Selain itu, edukasi berupa bagaimana mengolah sampah dengan tepat, turut diberikan untuk memberi dampak positif pada pola hidup generasi baru yang lebih mencintai lingkungan.

Catat Moms, Ini Trik Si Kecil Aman Bermain di Tengah Suhu Panas Ekstrem

"Kami berharap anak-anak sekitar RPTRA ini akan dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang ada ini, anak-anak bisa bermain sekaligus belajar di sini. Saya juga berpesan untuk masyarakat, agar mau membantu menjaga fasilitas ini sebaik-baiknya," ujar Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. (asp)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024