Ivan Gunawan Ciptakan Busana Imlek Motif Batik Ayam

Koleksi busana Imlek motif ayam karya Ivan Gunawan
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Sebagai desainer Ivan Gunawan alias Igun memiliki cara untuk memeriahkan tahun Baru China atau Imlek pada 28 Januari 2017 mendatang. Dengan kreativitasnya, dia menciptakan busana dengan sentuhan spesial untuk wanita yang merayakan Imlek.  

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Bekerja sama dengan Emporium Pluit Mall untuk kali kedua, dalam koleksi teranyarnya dengan tema Harmony, dia mengangkat keindahan batik Cirebon. Dan koleksi tersebut menampilkan motif ayam, yang melambangkan shio tahun ini menurut kalender China.

"Igun menampilkan koleksi yang tidak monoton, di mana koleksinya didominasi batik Cirebon dan terdapat motif ayam sesuai dengan shio tahun ini, yaitu ayam api," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Pria berusia 35 tahun ini menampilkan warna-warna yang akan menjadi tren 2017, seperti kuning. Selain kuning, dia juga mengaplikasikan warna merah muda, hijau, merah, biru dan peach.

Aplikasi cheongsam pun melekat pada koleksi ini, di mana sang perancang menghadirkan gaun yang bisa digunakan untuk segala kesempatan. Igun mengaku membutuhkan waktu selama dua bulan untuk menyelesaikan 10 koleksi.

Ivan Gunawan Siap Lepas Masa Lajang di 2023, Calonnya Ayu Ting Ting?

"Karena saya enggak ingin jual baju yang rumit, jadi tekniknya tidak ada yang khusus. Saya ingin membuat baju yang mudah digunakan. Paling tidak cuttingan-nya yang berubah," ucap Igun.

 

HARMOnY #batikayam #batik #tahunayam #ayam #madeinindonesia #batik #ivangunawan

A photo posted by Ivan Gunawan (@ivan_gunawan) on

Angelina Sondakh Bebas

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Momen Angelina Sondakh yang resmi menghirup udara bebas usai menjalani masa tahanan selama 10 tahun, menarik banyak perhatian pembaca.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022