Kiwil Ikut Unjuk Rasa Bela Habib Rizieq

Kiwil
Sumber :
  • pesbukers-ANTV

VIVA.co.id – Komedian kondang Indonesia, Kiwil terlihat hadir dalam unjuk rasa terkait pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam, atau FPI, Rizieq Shihab yang disangkakan terhadap beberapa kasus pidana.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Kiwil, bahkan sempat menaiki mobil komando. Dalam kesempatan itu, Kiwil sempat menyampaikan alasannya mengapa mengikuti aksi unjuk rasa tersebut.

Dia mengaku sebagai umat Muslim, ia merasa terpanggil untuk mengawal keadilan untuk Habib Rizieq yang disangkakan beberapa kasus.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Jujur saja, saya datang ke sini bukan karena FPI, tetapi karena Allah SWT," ucapnya dari atas mobil komando, Senin 23 Januari 2017.

Kiwil menyebut bahwa keutuhan umat Islam tercermin dari hadirnya ribuan massa yang menunggu Habib Rizieq keluar dari pemeriksaan penyidik di Polda Metro Jaya hari ini, Senin 23 Januari 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Menurut Kiwil, ulama adalah panutan umat yang harus dimuliakan dan tidak sepantasnya mereka dizalimi, apalagi dengan cara-cara yang tidak seharusnya.

"Saya di sini, siap menggantikan umat mengawal keadilan. Kita muliakan ulama. Kita hormati ulama. Kita siap membela ulama. Barang siapa yang menistakan ulama, maka dia telah menistakan agama," kata Kiwil.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Rizieq atas tudingan menyebut ada gambar palu arit di duit kertas baru. Laporan tersebut terdaftar dalam nomor LP/92/1/2017/PMJ/ Ditreskrimsus tertanggal 8 Januari 2017. Rizieq dilaporkan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).   

Pada 10 Januari 2017, sejumlah orang yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Merah Putih (Solmet) melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Rizieq dilaporkan terkait ceramah tentang gambar palu arit dalam uang baru yang diunggah ke Youtube.

Laporan dibuat atas nama Firmansyah dan diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor laporan Lp/125/I/2017/PMJ/Dit.reskrimsus tertanggal 10 Januari 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya