Banyak Manfaatnya, Minyak Wajah Jadi Tren Kecantikan Terbaru

Minyak esensial
Sumber :
  • pixabay/devanath

VIVA.co.id – Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling halus serta sering terpapar sinar matahari dan polusi. Karena itu, jika tidak dirawat dengan benar bisa membuat wajah terlihat kusam dan cepat menua.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

Menurut Shikhee Agrawal, Kepala Pelatihan di The Body Shop, minyak wajah adalah tren kecantikan terbaru yang bisa membantu memerangi kerusakan pada kulit wajah. Minyak wajah memiliki beberapa manfaat mulai agen antipenuaan hingga mengobati masalah kulit.

Dikutip dari India Times, kulit membutuhkan minyak alami untuk melindungi dan menjaganya tetap terhidrasi. Karena itu, disarankan menggunakan minyak wajah secara teratur lantaran bisa membantu meremajakan kulit dan merelaksasi otot-otot wajah.

Body Contouring Bakal Jadi Tren Kecantikan 2019

Menurut dermatologists, minyak wajah adalah cara yang baik untuk meningkatkan kembali antioksidan dan penyerapan vitamin ke dalam kulit, serta menambahkan cahaya alami dan membantu menjaga kulit dari penuaan dini.

Manfaat lain minyak wajah yang mudah diserap kulit ini, yakni menghilangkan garis-garis halus. Ditambah pijatan lembut bisa membantu mengangkat otot-otot wajah dan membuat otot lebih kencang.

Alasan di Balik Wanita yang Rela Bokongnya Disuntik 100 Jarum

Minyak wajah juga memiliki kemampuan untuk mengurangi kemerahan, iritasi hingga jerawat. Vitamin E yang terkandung di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan, yang membantu memperbaiki kerusakan sel.

Minyak wajah juga bisa digunakan bersama dengan pelembap, losion dan krim sebagai layering. Cara terbaik menerapkan minyak wajah adalah setelah wajah dibersihkan di pagi hari dan di malam hari sebelum menerapkan pelembap.

Minyak wajah sangat baik diterapkan untuk semua jenis kulit, baik kering, berminyak atau kombinasi. Sebab, minyak wajah dapat menyeimbangkan kembali kulit dan mengembalikan kesehatan alami kulit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya