Daftar Film Terburuk Tahun 2016

Pemeran Batman v Superman Ben Affleck dan Henry Cavill
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz/Files

VIVA.co.id – Zoolander 2 merupakan film dengan nominasi terburuk paling banyak. Sekitar 9 nominasi tertuju pada film ini di antaranya film terburuk, aktor terburuk (Ben Stiller), aktor pendukung terburuk (Owen Wilson), dan aktris pendukung terburuk (Kristen Wiig).

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Di urutan kedua, film superhero Batman v Superman: Dawn of Justice yang diperankan Ben Affleck dan Henry Cavill mendapat 9 nominasi terburuk di antaranya, film terburuk, sutradara terburuk (Zack Snyder), dan aktor terburuk (Ben Affleck).

Kedua film ini juga masuk dalam nominasi worst rip-off, remake, prequel atau sequel.

Gak Balik Modal, The Flash Cuma Raup Rp800 Milyar di Box Office Global

"2016 sangat penuh dengan film buruk sehingga kita harus menambah jumlah penerima nominasi dari lima menjadi enam," ujar pihak penyelenggara dikutip dari laman The Sun Daily.

Penerima gelar film terburuk lain adalah Dirty Grandpa, Gods of Egypt, Hillary's America: The Secret History of the Democratic Party, dan Independence Day: Resurgence.

Intip Serunya Pertarungan Iko Uwais Lawan Jason Statham dalam Trailer EXPEND4BLES

Untuk para aktor, Robert De Niro, Johnny Depp, Megan Fox, Tyler Perry, Julia Roberts, Naomi Watts, dan Shailene Woodley adalah mereka yang dinominasikan mendapat piala Golden Raspberry.

Para penerima nominasi 8 dari 9 kategori dipilih secara online melalui voting sebanyak 1.014 oleh anggota Razzie dari 49 negara bagian Amerika Serikat dan 24 negara lain.

Nominasi untuk worst screen combo dipilih berdasarkan ribuan ulasan penonton melalui situs Rotten Tomatoes. Para pemenang akan diumumkan pada 25 Februari mendatang

Golden Raspberry Awards atau Razzie diadakan sejak 1980 sebagai antidot dari perayaan Oscar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya