Gemerlap Kota Tokyo di Malam Hari dari Ketinggian 200 Meter

Kota Tokyo di malam hari
Sumber :
  • VIVA/Zaky Yamani

VIVA.co.id – Jika anda berkunjung ke Tokyo, Jepang, kurang rasanya jika anda belum berkunjung ke ruang observasi yang berada di menara kembar Tokyo Metropolitan Government Building.

Ternyata, Liburan Bisa Jadi Bahasa Cinta Baru Para Milenial dan Gen Z

Di sini anda akan bisa melihat keindahan kota Tokyo dari ketinggian 202 meter. Tokyo Metropolitan Government Building berada di seberang Shinjuku Washington Hotel dan di sisi selatan dari stasion Shinjuku.  

Ruang observasi dibuka untuk umum. Dan pengunjung yang masuk pun tidak dikenai biaya. Untuk ruang observasi selatan, dibuka dari jam 09.30 hingga 17.30. Sementara ruang observasi utara dibuka dari jam 09.30 hingga 23.00

Hal yang Harus Siapkan Sebelum Liburan, Ketahui Sumber Penyebaran Penyakit di Tempat Wisata

Dua ruang observasi ini berada di lantai 45. Dan penjaga lift memberitahu bagaimana kecepatan lift di dua menara gedung ini. "Hanya butuh 55 detik untuk naik ke dek observasi," katanya kepada pengunjung.  

Saat VIVA.co.id berkunjung ke ruang observasi selatan, Selasa siang, 24 Januari 2017, situasi sangat ramai. Tidak hanya wisatawan asing, sejumlah wisawatan lokal juga terlihat menikmati pemandangan Tokyo dari atas.

Ini Pentingnya Memilih Stroller yang Tepat untuk Si Kecil

Untuk mempermudah wisatawan asing yang berkunjung, pengelola menyiapkan guide gratis yang siap setiap saat kala di jam buka ruang observasi selatan.

Ruang observasi selatan juga diramaikan dengan berbagai stan yang menjajakan berbagai cenderamata khas Jepang. Tak hanya itu, sejumlah kafe untuk memanjakan para pengunjung pun tersedia di sana.

Suasana sedikit berbeda dialami VIVA.co.id saat kembali berkunjung di malam hari. Kali ini kunjungan ke ruang observasi utara yang buka pada malam hari. Situasi lebih lengang karena pengunjung lebih sedikit, ditambah dengan pencahayaan yang temaram.

Suasana dalam ruang observatori utara tidak jauh berbeda observatori selatan tidak jauh berbeda. Hanya saja, panorama kota Tokyo di malam hari sangat indah dilihat dengan gemerlap lampu yang menyala. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini untuk mengabadikan momen ini.

Jadi, jangan lupa untuk menjadikan ruang observasi di menara kembar Tokyo Metropolitan Government Building sebagai salah satu tujuan wisata anda saat berkunjung ke Jepang.

Tokyo Metropolitan Government Building

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya