Dua Srikandi Taklukkan 5 Puncak Gunung Tertinggi Dunia

Hilda dan Deedee
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Dua mahasiswi asal Indonesia yang bergabung dalam tim pendaki WISSEMU (The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar) akhirnya berhasil menaklukkan 5 dari 7 puncak gunung tertinggi di dunia pada 4 Januari pukul 23.48 waktu Chile. Pendakian berlangsung mulai 2 hingga 4 Januari 2017 lalu.

Kisah di Balik Tugu Abel Tasman, Viral Usai Erupsi Marapi: Tempat Jasad Yasirli Amri Ditemukan

Adalah Mathilda Dwi Lestari (Hilda) dan Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee), dua srikandi Tanah Air pertama yang menapakkan kakinya di puncak tertinggi benua Antartika di Gunung Vinson Massif (4.892 mdpl).

"Puji Tuhan kami berhasil mencapai summit 4 Januari 2017, pukul 23.48 waktu setempat dan selamat turun dari Vinson dan kembali ke Indonesia," ujar Deedee, saat menceritakan pengalaman tak terlupakannya di Aula Gedung BRI Pusat, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2017.

Update Korban Erupsi Marapi: 23 Pendaki Tewas, 16 Teridentifikasi

Perjuangan Hilda dan Deedee, bagi keduanya adalah salah satu upaya untuk memotivasi para pemuda Indonesia untuk menghasilkan prestasi yang baik di tengah hiruk pikuk pertikaian yang kerap terjadi di negara ini.

"Tentunya terlihat dari banyak aksi yang memecah belah Indonesia, kami prihatin dengan berita seperti itu. Untuk itu kami sebagai muda-mudi Indonesia ingin menyemangati dan memotivsi muda-mudi Indonesia untuk kita menuai prestasi, sekaligus memberikan kabar baik bagi Indonesia dengan cara apapun di berbagai bidang, salah satunya dengan mendaki gunung ini," ungkap Deedee.

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal

Sebelumnya, Hilda dan Deedee sudah berhasil menaklukkan gunung Carstemsz Pyramid (4.884 mdpl) 13 Agustus 2014, puncak gunung Elbrus (5.642 mdpl) 15 Mei 2015, puncak gunung Kilimanjaro (5.895 mdpl) 24 Mei 2015, puncak gunung Aconcagua (6.962 mdpl) 30 Januari 2016. April mendatang Hilda dan Deedee akan bersiap mendaki puncak gunung Denali (6.190 mdpl)@ dan Everest (8.848 mdpl). (ase)

Frengki Candra Kusuma

Frengki Candra Kusuma, Korban Erupsi Gunung Marapi yang Jasadnya Keluarkan Bau Aroma Wangi

Jenazah Frengki Candra Kusuma putra asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat tersebut akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023