Menjelajahi Berbagai Tempat Wisata di Labuan Bajo

Kapal cepat yang mengantarkan Valentino Rossi liburan di Labuan Bajo
Sumber :
  • VIVA/Vera Bahali

VIVA.co.id – Tempat wisata Labuan Bajo tidak hanya Pulau Komodo atau pun Pink Beach saja. Terdapat banyak lokasi wisata yang dapat di eksplor jika berkunjung ke Labuan Bajo. Bahkan salah satu pembalap dunia, Valentino Rossi, sudah berkunjung ke Labuan Bajo beberapa hari lalu. Hal ini juga telah terkonfirmasi di akun Instagram Kemenpar.

KTT ASEAN Ke-42 Jadi Momentum Promosi Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah berkunjung ke salah satu wisata Indonesia yang terkenal ini? Berikut beberapa lokasi wisata di Labuan Bajo yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Pulau Komodo

Inilah 10 Tempat Wisata di Labuan Bajo yang Harus Dikunjungi

Ini adalah tempat wisata Labuan Bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia. Di lokasi ini Anda bisa melihat kehidupan liar kadal raksasa, Komodo

Pulau Rinca

Serunya Bersih-bersih Pantai Pede Labuan Bajo

Pulau rinca adalah salah satu destinasi wisata selain Pulau Komodo, yang memberikan pengalaman untuk dapat dekat dengan Komodo. 

Pink Beach

Pink Beach atau dikenal juga oleh penduduk lokal sebagai Pantai Merah. Pasir putih di daerah ini mempunyai gradasi warna merah. Selain itu, bagi yang menyukai karang laut dan koral bisa menikmatinya dengan snorkling atau menyelam.

Manta Point

Manta Point adalah spot di tengah laut yang menawarkan sensasi berenang atau snorkling untuk melihat karang laut. Selain itu, Anda juga bisa berenang bersama manta ray bahkan menyentuhnya. 

Pulau Padar

Pulau Padar menjadi salah satu destinasi favorit dalam daftar wisata Labuan Bajo. Keindahan pemandangan bukit Pulau Padar adalah daya tarik utamanya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit dan matahari terbenam diatas bukit Pulau Padar.

Pulau Kelor

Lokasi wisata di tempat ini menyimpan pemandangan laut yang sensasional. Karang dan koral laut yang ada di Pulau Kelor menggoda wisatawan yang datang berkunjung. Meski bukit tidak setinggi Pulau Padar, namun pemandangan yang diberikan tidak kalah dengan Pulau Padar. 

Pulau Kambing

Pulau kecil di Labuan Bajo ini tidak seperti namanya. Meski namanya kambing, bukan berarti banyak kambing atau bau kambing di pulau ini. Pulau kecil ini menyimpan keindahan alam laut yang luar biasa. Anda bisa menghabiskan waktu dengan Snorkling, berenang atau bermain di pinggir pantai. 

Pulau Kanawa 

Pulau ini mempunyai keindahan laut dan darat. Di pulau ini terdapat resor komersil yang disewakan untuk pada wisatawan. Di pulau ini Anda bisa snorkling, trekking menuju puncak bukit dan melihat sunset.

Gili Laba

Gili Laba adalah salah satu tempat wisata di Labuan Bajo. Di sini Anda dapat melakukan wisata trekking menuju puncak bukit Gili Laba. Dan ketika sampai di puncak, Anda bisa melakukan selfie dengan pemandangan yang sangat indah.

Pulau Kalong

Pulau ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan pulau lainnya. Pada sore hari Anda akan melihat ribuan kalong terbang.

Pantai Pink Namo

Pantai Namo menyuguhkan pantai berpasir merah, bahkan warna merah di Pantai Namo terasa lebih terlihat dibandingkan dengan Pink Beach. Di sini Anda bisa berenang dan snorkling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya