Gedung Sapta Pesona Diusulkan Jadi Destinasi Wisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Gedung Sapta Pesona yang berlokasi di kompleks Kementerian Pariwisata diusulkan jadi pusat destinasi penyelenggaraan festival budaya. Usulan itu diungkapkan oleh Taufik Rasen selaku ketua panitia penyelenggara FEST in Fest 2017. 

11 Destinasi Wisata Halal Unggulan Indonesia yang Wajib Didatangi

Taufik mengungkapkan, nantinya setiap daerah mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi bisa menggelar acara berbasis budaya ataupun pariwisata di gedung yang terletak di lantai dasar kantor Kementerian Pariwisata itu.

"Kami ingin menjadikan gedung Sapta Pesona menjadi destinasi wisata. Awalnya, gedung ini adalah mimpi Indonesia dan dari berbagai Indonesia berkumpul, dari gedung inilah menjadi kebangkitan Indonesia," tutur Taufik dalam acara pembukaan FEST in Fest 2017 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Januari 2017.

Penjelasan Menpar Terkait Okupansi di Tanjung Lesung Masih Rendah

Taufik juga menambahkan bahwa Indonesia raya diperdengarkan di gedung ini dan gagasan Sumpah Pemuda juga dilakukan di gedung ini. 

Usulan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya. "Saya setuju gedung Sapta Pesona ini dijadikan destinasi festival," tuturnya.

Tiket Pesawat Masih Mahal, Menpar: Industri Pariwisata Terguncang

"Saya juga setuju setiap Minggu ada Indonesia Festival Week untuk menampilkan seluruh budaya daerah. Ini milik Indonesia, jadi semua daerah berhak menggunakan gedung ini," ujar Arief Yahya.

Dengan begitu, setiap daerah yang menyelenggarakan acara di gedung Sapta Pesona bisa mengadakan acara sekaligus diliput oleh media nasional.

"Setiap Minggu ada Festival Week di sini. Kalau tempat meluncurkan itu, yang menarik di Jakarta, karena diliput media nasional," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya