Cerita di Balik Gaun Kezia Warouw Bertabur Ribuan Swarovski

Kezia Warouw di ajang Miss Universe
Sumber :
  • instagram.com/ivan_gunawan

VIVA.co.id – Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw tampil sempurna pada ajang Preliminary Miss Universe 2016. Acara yang berlangsung di Mall of Asia, Manila, Filipina ini menampilkan 86 kontestan dari berbagai negara.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Seluruh kontestan unjuk performa terbaik dengan busana indah yang dikenakan di hadapan para juri. Dan salah satu yang menjadi soroton adalah gaun cantik Kezia Warouw.

Pada malam Preliminary Miss Universe, Kezia mengenakan gaun rancangan desainer Tanah Air, Ivan Gunawan. Mengenai gaunnya dengan taburan ribuan kristal Swarovski hitam tersebut, dia mengatakan bahwa pembuatannya membutuhkan waktu selama tiga bulan.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

"Persiapan saya untuk Kezia Warouw ini selama tiga bulan. Di situ kami meeting juga bersama advisor Mustika Ratu dan advisor coach-nya dia (Kezia)," ujar Ivan kepada VIVA.co.id, Jumat, 27 Januari 2017.

Dia menuturkan, selama rapat penciptaan gaun untuk wanita berusia 25 tahun itu, ada beberapa tema dan warna yang dibahas untuk dikenakan Kezia di ajang Miss Universe. Salah satu tema gaun yang dikenakan tersebut adalah Kedjora.

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

Ivan mengatakan bahwa pembuatan gaun mewah tersebut terinspirasi dari ribuan bintang di langit. Dan warna hitam dipilih, karena selain memberikan kesan anggun, hitam juga belum pernah dibawakan perwakilan Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia.

Sementara itu, untuk potongannya dipilih yang lebih modern atau long torso berbahan tulle dengan bagian kemben atau strapless yang melekat pada tubuh Kezia. Atasan ini dibuat menyambung dengan bagian rok yang lebar dengan belahan paha sangat tinggi untuk memberi kesan seksi.

"Untuk detail secara keseluruhan, saya menggunakan taburan kristal Swarovski. Pemasangan kristal pada gaun tersebut dibuat secara handmade dan memiliki berat sekitar 10 kilogram," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya