Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 Janjikan Pesta Diskon

Pawai Budaya Lombok Sumbawa.
Sumber :
  • Antara/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Demi meningkatkan meningkatkan perekonomian di bidang pariwisata, banyak provinsi kini giat menyelenggarakan acara pariwisata berkelas internasional. Salah satunya adalah Nusa Tenggara Barat, yang tengah mengkampanyekan program Lombok-Sumbawa Great Sale 2017.

Bebaskan Destinasi Wisata Lombok dari Kepungan Sampah

Acara yang dilaksanakan pada 10-17 Februari 2017 ini menjanjikan sejumlah atraksi unik. Para pengunjung pun bisa menikmati wisata belanja dengan harga yang digadang-gadang super murah.

Kepala Divisi Pariwisata Pemerintah Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal, mengungkapkan Lombok Sumbawa Great Sale 2017 akan diikuti banyak pelaku industri pariwisata – mulai hotel, biro perjalanan, restoran, rumah makan, maskapai penerbangan, hingga Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dan, yang paling penting, akan ada diskon besar-besaran yang diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke NTB.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

”Kita ingin menyampaikan pesan kepada dunia pariwisata, Lombok dan Sumbawa bisa dinikmati wisatawan dengan harga yang terjangkau,” kata Lalu Moh. Faozal dalam siaran Pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 27 Januari 2017.

Menurut Faozal, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok dan Sumbawa akan dimanjakan dengan potongan harga yang bersahabat, seperti menginap di hotel berbintang dengan potongan harga yang cukup bervariatif mulai 40 persen sampai 70 persen.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

“Paket khusus ini bisa dinikmati di 62 hotel di bawah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB," katanya.

Diskon Maskapai

Potongan harga juga bisa dijumpai di produk UMKM yang menjual suvenir serta baju khas Lombok dan Sumbawa. Untuk kategori ini, potongan harga yang diberikan mencapai 30-40 persen di 38 outlet yang tersebar di seluruh NTB.

"Nanti outlet-outlet ini akan diberikan tanda khusus sehingga para wisatawan bisa mendapatkan potongan sesuai yang telah ditentukan," lanjut Faozal.

Tidak hanya itu, untuk restoran ada paket diskon mulai 30 persen sampai 40 persen. Rumah makan pun ikut memberikan potongan harga 15-20 persen. ”Rumah makan ayam Taliwang itu sudah diskon," ujar dia.

Selain itu, Dinas Pariwisata sedang melakukan komunikasi dengan pihak maskapai penerbangan sehingga bisa memberikan potongan, seperti maskapai Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion. “Garuda Indonesia sudah memberikan potongan 15-20 persen,” kata Faozal.

Dari paparannya, paket-paket diskon ini juga berlaku di 18 unit lokasi usaha di Lombok International Airport (LIA). Mengingat, lokasi bandara merupakan etalasenya NTB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya