Sophia Latjuba Berbicara Sosok Rano Karno

Rano Karno (kiri) dan Sophia Latjuba (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Banyak artis masa kini yang telah mengagumi sosok Rano Karno sejak usia beliau. Karena Bang Doel telah menjadi artis sejak zaman kanak-kanak.

Sophia Latjuba Pakai Gaun Transparan, Netizen: Vampir yang Selalu Muda

"Saya memang pengagum film dekade 80'an yang bermuatan romantisme dan saya pertama kali kagum sama sosok Rano Karno. Dari itulah saya jadi pengagum Rano," kata Sophia Latjuba, saat menjadi pembicara dalam bedah buku Rano Karno 'Si Doel' yang berlangsung di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (28/01/2017).

Bahkan Sophia Latjuba secara terbuka mengagumi sosok Rano Karno yang diungkapkan melalui akun Instagram dengan memajang foto dirinya bersama Si Doel dan memberi caption ‘Karena nonton Gita Cinta dari SMA saya mimpi jadi pemain film. Bang Rano, I'm your biggest fan’.

Terungkap, Sophia Latjuba Jadi Backing Vocal di Lagu Remake NOAH

Buku yang berjudul Rano Karno Si Doel ini mengisahkan kehidupannya sejak zaman kecil hingga menjadi Gubernur Banten.

"Saya tahu setelah membaca buku ini dan saya semakin mengenal sosok Rano dari buku ini. Jadi saya baca buku ini seperti membaca skenario, seperti membaca film. Sinematis, mengalir, bercerita. Saya juga merasakan kejujuran," kata Dee, penulis buku yang didapuk menjadi pembedah ‘Rano Karno Si Doel’, ditempat yang sama, Sabtu (28/01/2017).

Kekasih Mantan Istri Kiwil Meninggal, Sophia Latjuba-Luna Maya Akrab

Tanpa terkecuali mengisahkan dirinya yang tinggal di sebuah daerah bernama Gang Tujuh yang kumuh dan kerap di ejek. Karena seorang artis terkenal menetap di daerah yang tak layak itu.

"Saya memang tinggal di gang tujuh, gang yang paling jorok. Karena memang bahasanya kalau orang sini (Banten) bilang nya dolbon (modol di kebon). Waktu saya kecil sering diledekin GT (gang tujuh)," kata Rano Karno, ditempat yang sama, Sabtu (28/01/2017).

Rano Karno pun bercerita bahwa dirinya kerap kali diajak oleh orang tuanya, Soekarno M Noer, untuk berlatih teater dan bermain film. Namun, kadang sang ayah melarang dirinya menjadi artis.

"Dahulu ada ungkapan seniman semen, komunitas seniman yang berlatih terus, seperti Umar Ismail, Teguh Karya, yang idealis pada dunia pementasan, yang sangat menjaga teater, yang salah satu tujuannya pembangunan bangsa," tegasnya.

Sebelum membedah buku, Rano Karno pun berduet dengan group band rege Momonon menyanyikan lagu Si Doel Anak Sekolahan dan Bukalah Kacamatamu yang di aransemen menjadi musik rege.

 

Karena nonton Gita Cinta dari SMA saya mimpi jadi pemain film. Bang Rano, I'm your biggest fan ????

A photo posted by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya